Cegah Varian Baru, Polda Himbau Warga Taati Prokes

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, SSos, MH

BENGKULU, BE – Virus covid-19 varian baru Omicron terkonfirmasi satu orang saat ini menjalani perawatan di Wisma Atlet Jakarta. Berkaitan dengan ditemukannya virus varian baru itu Kepolisian Daerah Bengkulu meminta kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran kasus covid-19 sekaligus mengantisipasi varian baru virus omicron. Selama libur natal dan tahun baru nanti, masyarakat dihimbau untuk tetap dirumah. Jika dimungkinkan, Polda Bengkulu dan jajaran akan melakukan patroli rutin mencegah kerumunan selama libur Natal dan tahun baru.

“Kita tidak akan tahu di luar itu siapa yang membawa virus. Untuk itu prokes diutamakan, jika tidak ada keperluan lebih baik dirumah,” jelas Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno SSos MH, Jumat (17/12).

Langkah Polda Bengkulu dan pemerintah Provinsi Bengkulu berusaha semaksimal mungkin agar varian baru omicron tidak masuk ke Provinsi Bengkulu. Polda Bengkulu emnghimbau masyarakat tidak panik, pemerintah akan terus melakukan berbagai upaya dan lengkah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Provinsi Bengkulu.

“Jangan panik, utamakan prokes jika belum vaksin lakukan vaksin di faskes terdekat,” imbuhnya.

Sejauh ini, Polda Bengkulu menerima vaksin Sinovac, Astrazeneca, Prifzer dan Moderna yang didistribusikan ke masyarakat dan tenaga kesehatan. Dari Januari sampai awal Desember 2021, tenaga kesehatan Polda Bengkulu dan Polres jajaran sudah mendistribusikan 196.625 dosis pertama dan kedua vaksin sinovac. Kemudian 33.423 dosis pertama dan kedua vaksin Astrazeneca. 9.436 dosis pertama, kedua dan ketiga vaksin Pfrizer dan 1.986 dosis pertama, kedua dan tiga vaksin Moderna. Jika ditotalkan, dosis pertama sebanyak 148.168 dosis, dosis kedua 92.881 dosis dan dosis ketiga 423 dosis.(Riz)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*