Cegah Kenakalan Remaja

SOSIALISASI:  Satuan Binmas Polres Kaur saat melakukan sosialisasi tentang kenakalan remaja dan narkoba di SMK Bina Husada Kaur (BHK) di Kecamatan Kaur Selatan, Kamis (18/11).

KAUR SELATAN, bengkuluekspress.com – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kenakalan remaja dikalangan pelajar di Kabupaten Kaur yang sedang marak akhir-akhir ini. Satuan Binmas Polres Kaur melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang kenakalan remaja dan narkoba di SMK Bina Husada Kaur (BHK) di Kecamatan Kaur Selatan, Kamis (18/11).

“Kegiatan ini guna mengantisipasi perlakukan pelecehan seksual terhadap anak, mengingat akhir ini di wilayah Kaur telah terjadi kasus pelecehan seksual atau cabul terhadap anak dengan empat korban,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH melalui Kanit Bhabinkamtibmas Aipda Nurkholis, Kamis (18/11).

Dikatakannya, guna mencegah kenakalan remaja ini. Ia meminta kepada siswa agar berteman dengan kawan-kawan dan lingkungan yang baik. Kemudian, jangan mudah terpengaruh jika ada kawan-kawan sebaya maupun teman dalam komunitas yang tidak sesuai dengan harapan. Selain itu juga meminta kepada siswa agar tidak melakukan minum minuman keras (miras) ataupun penyalahgunaan Narkoba, karena selain dapat merusak kesehatan penggunanya banyak tindak kejahatan yang dilakukan akibat menggunakan Miras dan Narkoba.

“Jangan mudah terpengaruh dan terbawa arus kearah yang buruk. Kami tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada para anak muda yang sering nongkrong untuk tetap menjaga keamanan lingkungan dan pergaulan,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam sosialisasi ini juga bertujuan untuk membangun kesadaran dan partisipasi siswa-siswi untuk bersama-sama dengan Polri dan intansi terkait dalam melakukan mencegah terhadap penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan dan melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 demi kebaikan bersama.

“Kita juga minta kepada siswa agar agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir usai beraktivitas, menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*