Catatan untuk Pemprov di HUT Ke -53 Bengkulu

Foto Rio/ BE – Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, S. Sos memimpin rapat Paripurna istimewa HUT ke – 53 Provinsi Bengkulu, Kamis (18/11).

Ihsan : Bengkulu Maju, Sejahtera dan Hebat Jangan Hanya Moto

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dihari peringatan HUT ke – 53 Provinsi Bengkulu, ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, S. Sos memberikan beberapa catatan untuk Pemerintah provinsi Bengkulu kedepan dalam kinerja pembangunan untuk Provinsi Bengkulu. Hal itu disampaikannya pada Paripurna istimewa HUT ke -53 Provinsi Bengkulu, Kamis (18/11).

Ihsan mengatakan, artinya diusia lebih dari setengah abad ini Provinsi Bengkulu agar
terus berbenah diri. Pemprov agar tak akan berhenti melakukan perbaikan untuk meningkatkan kinerja kedepan.

“Kita sudah merayakan HUT ke-53 Provinsi Bengkuku, artinya di usia lebih dari setengah abad lebih ini, sesuai dengan moto Bengkulu maju, sejahtera dan hebat itu jangan hanya moto saja,” ujarnya.

Menurutnya, untuk mewujudkan itu harus didukung kinerja semua stakeholder dan lapisan masyarakat. Jangan sampai hanya menjadi wacana saja.

“Kita menuntut stakeholder mempunyai kinerja membangun dan harus meningkatkan PAD. Jangan hanya mengandalkan dana rutinitas saja,” tegasnya.

Ia menegaskan harapan agar upaya pembangunan dibidang kesehatan terutama di masa Pandemi Covid-19 saat ini semakin baik. Serta peningkatan perekonomian dan program pemerintah dapat terlaksana.

Sementara itu, wakil Gubernur Bengkulu Dr. E. H. Rosjonsyah mengatakan sejumlah dewan memberikan beberapa catatan untuk kinerj Pemprov kedepan. Seperti halnya pertama dewan menanyakan sejauh mana pemprov dalam menjalankan RPJMD, 18 Program visi Gub/wagub.

Kemudian terkait anggaran diprioritaskan ke pariwisata dalam rangka peningkatan perekonomian. Serta sinergitas harus diutamakan.

“Ini merupakan saran yang membangun untuk kinerja kedepan. Tentunya catatan-catatan ini akan kami rapatkan lagi demi kemajuan daerah,” tutupnya. (HBN)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*