Cari Investor Kelola Pasar Panorama

Iman/ BE – Waka I DPRD Kota Bengkulu, Marliadi SE

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Penyerahan pengelolaan pasar Panorama ke pihak ketiga yang direncanakan Pemerintah Kota Bengkulu hingga saat ini belum rampung dan belum dibuka proses lelangnya. Dewan pun menyarankan agar lebih baik pengelolaan Pasar Panorama melibatkan investor yang memang memiliki modal baik dari dalam maupun investor asing. Hal tersebut dinilai lebih baik ketimbang dikelola pihak ketiga yang belum tentu bisa sesuai harapan.

Hal tersebut disampaikan Waka I DPRD Kota Bengkulu Marliadi SE yang menilai langkah tersebut harus dicoba oleh pemerintah kota. Mengingat dalam penyelesaian permasalahan di Pasar Panorama membutuhkan ahli pengelola pasar agar harapan mengubah pasar menjadi lebih rapi dan tertata bisa terwujud.

” Kita mendukung kinerja pemerintah kota, tetapi untuk penanganan pasar panorama kita harapkan pemkot bisa mendapatkan investor yang cakap dan mampu melakukan pengelolaan pasar. Sehingga pasar bisa lebih kondusif dan imbasnya pemkot bisa mendapatkan PAD maksimal dari pasar,” jelas Marliadi, Senin (09/05).

Ia juga menambahkan dengan adanya investor bisa memoles pasar-pasar tradisional denga konsep yang berbeda. Menurut dia, selama ini banyak pasar tradisional yang pemanfaatannya belum optimal.

“Nantinya kalau ada investor masuk, pasar akan dikonsep seperti apa. Nilai investasinya seberapa. Pemerintah daerah dapat segini. Pedagang yang berjualan akan ditata, lebih laris, dan bagus,” ujarnya.

Meski demikian, Marliadi meminta dengan adanya keberadaan pihak ketiga dalam mengelola pasar ini tidak akan menyengsarakan pedagang yang ada. Investor akan membina pedagang dan termasuk tempatnya dan mengubah total kesemerawutan pasar seperti saat ini. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*