Butuh Peningkatan Jalan

Kades Datar Lebar II Darmin
LUNGKANG KULE,BE- Desa Data Lebar II Kecamatan Lungkang Kule butuh peningkatn jalan raya. Jalan menuju desa tersebut kini sebagian sudah jalan koral dan sebagian masih jalan tanah. Kondisi jalan tanah inilah  membuat masyarakat kesulitan jika saat musim hujan.
“Apalagi kalau misim hujan seperti ini, jalan itu seperti kubangan,” kata Kepala desa (Kades) Datar Lebar II Darmin kemarin.
Kades mengatakan, dia juga telah berupaya untuk mencari informasi untuk mendapatkan peningkatan jalan desa ini dengan cara mengajukan proposal. Walaupun telah beberapa kali disampaikan pada saat Musrinbangcan dan pemda langsung. Tapi  hingga kini belum membuahkan hasil seperti diharapkan masyarakat.
“Saya memang berusaha semampu saya untuk mengatasi kendala jalan desa. Khususnya bagi jalan masih tanah kuning. Kami sering melakukan pembenahan jalan ini dengan gotong royong,” ujarnya.
Lanjut Kades, dia yakin suatu saat apa yang di inginkan masyarakat itu berkemungkinan terwujud. Hanya saja memang tidak seperti yang mereka inginkan secepat mungkin. Dikarenakan untuk peningkatan jalan suatu desa membutuhkan rencana matang dan biaya yang besar.
“Oleh sebab itulah saya sudah sampaikan kepada warga supaya bersabar. Karena pemerintah pasti ada kajian tersendiri tentang pembangunan untuk sebuah fasilitas,” tutu Kades.(618)