Bupati Seluma Pelajari Usulan JPT Sekda

Bupati dan Wakil Bupati Seluma

TAIS,BE – Bupati Seluma Erwin Octavian SE saat ini mempelajari lagi usulan seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama untuk Sekda Seluma. Karena, sampai saat ini jabatan Sekda Seluma masih diisi oleh Penjabat, belum ada pejabat definitifnya. Jika tidak menyalahi aturan, maka Bupati Seluma meminta BKPSDM segera mengusulkan seleksi JPT Sekda Seluma.

“Saat ini masih harus saya pelajari lagi. Memang sejak pertengahan 2020, jabatan Sekda Seluma diisi oleh penjabat. Sampai sekarang belum diisi oleh pejabat definitif. Padahal, jika bukan sekda definitif, maka ada batasan kebijakan dan kewenangan yang bisa diambil,” tegas bupati pada BE.

Untuk seleksi JPT Sekda ini, Bupati memanggil BKPDSDM Seluma, serta tim lainnya membahas kembali. Termasuk kapan bisa digelar seleksi JPT Sekda Seluma tersebut.

Sementara itu, saat ini jabatan Sekda Seluma diisi Ir Ricky Gunarwan dari Pejabat eselon II Provinsi Bengkulu. Sebelumnya dijabat oleh Supratman MM selama dua periode masa jabatan atau selama enam bulan pada 2020. Saat ini seleksi JPT Sekda Seluma harus segera digelar untuk mengisi kekosongan.

“Tentunya nanti siapa saja dipersilahkan mengikuti seleksi JPT Sekda. Asalkan mereka memang sudah memenuhi syarat untuk ikut seleksi JPT Sekda,” tegasnya.

Adapun pejabat di Kabupaten Seluma, yang memenuhi syarat mengikuti JPT sekda hanya dua orang, yakni Inspektur Daerah Seluma Deddy Ramdhani SE MSE MA, serta Kepala Dinas Kominfo Seluma H Hendarsyah SIP MT. (333)