Bupati Mian Minta TP PKK Miliki Inovasi dan Terobosan

APRIZAL/BE
Usai melantik 10 Ketua TP PKK Kecamatan, Bupati Mian melakukan pengukuhan terhadap 26 Pokja PAUd Kabupaten BU, Senin (11/10)

 

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Bupati Bengkulu Utara (BU) meminta kepada para penggerak tim PKK Kabupaten BU dala melakukan pengabdian kepada masyarakat harus berinovasi dan mampu memberikan terobosan kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikannya setelah melakukan pelantikan 10 Ketua TP PKK Kecamatan dan pengukuhan 26 Pokja PAUD, Senin (11/10) di Balai Daerah Kabupaten BU.
“Ya, dengan telah dilantikanya 10 TP PKK Kecamatan yang ada di Kabupaten BU diharapakn harus berinovasi dan mampu memberikan terobosan kepada masyarakat,”kata Bupati Mian.

Ditambahkannya, inovasi dan terobosan yang dimaksud diantaranya dalam pemberdyaan ekonomi keluarga, pembentukan karakter serta upaya pencegahan terhadap kekerasan anak dan rumah tangga. Karena TP PKK merupakan ujung tombak bagi masyarakat karena peran PKK sangat penting dan strategis mengingat kiprahnya yang menyentuh langsung masyarakat untuk membantu pemerintah kabupaten dalam mensukseskan program daerah.
“Karena peran PKK sangat penting dan strategis mengingat kiprahnya yang menyentuh langsung masyarakat maka dari itu inovasi dan terobosan harus dilakukan demi membantu program daerah,”ungkapnya.

Begitu juga dengan keberadaan Bunda PAUD yang telah dikukuhkan, harus dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam sektor peningkatan mutu PAUD, baik dalam hal pemberdayaan hingga kebutuhan infrastruktur.
“Atas pengukuhan Pokja Bunda PAUD ini Pemkab BU nantinya akan beroroemtasi kepada oemerintah lusat, agar Pokja PAUD ini dapat menerima kurina APBN dalam misi peningkatan mutu,”tukasnya.

Untuk diketahui dalam pelantikan 10 TP PKK kecamatan dan 26 Pokja Bunda PAUD, selain dihadiri langsung ketua TP PKK Kabupaten BU Ny Hj Eko Kurnia Ningsih, turut hadir Ketua GOW Kabupaten BU, Ny Meita Arie, Ketua Dharma Wanita BU Ny Junita Haryadi, Camat, Ketua TP PKK kecamatan yang dilantik dan perwakilan OPD terkait. Adapun ketua tim penggerak PKK tingkat kecamatan yang dilantik yaitu, Kecamatan Ketahun, Hulu Palik, Kerkap, Air Besi, Arga Makmur, Padang Jaya, Pinang Raya, Tanjung Agung Palik, Lais, dan Girimulya.(127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*