Bupati Kaur Ajak KADIN Selamatkan UMKM

IRUL/BE
FOTO BERSAMA: Pengurus Kadin Kaur saat foto bersama dengan Bupati Kaur dan kepala FKPD dan OPD dalam acara Muskab IV Kadin Kabupaten Kaur di GSG Pemda Kaur, Sabtu (9/10)

BINTUHAN,BE – Bupati Kaur H Lismidianto SH MH mengajak seluruh jajaran pengurus Kamar Dagang dan Industri Nasional (KADIN) Kabupaten Kaur, agar bisa menyelamatkan kondisi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Hal ini disampaikan Bupati pada acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) IV Kadin Kabupaten Kaur dengan tema “Peran Kadi Sebagai Pilar Penggerak Ekonomi Nasional Dalam Memajukan Ketahanan Pangan, UMKM, Industri dan Penguatan Ekonomi Daerah” di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur, Sabtu (9/10).

“Saya harapkan dengan adanya pengurus KADIN baru ini dapat mempersatukan semua pengusaha di Kaur dalam menggali dan mengembangkan usaha di kabupaten ini dan bisa menyelamatkan pelaku UMKM ditengah Covid-19 ini khususnya,” kata Bupati dalam sambutannya, Sabtu (9/10).

Dikatakan Bupati, dalam upaya pengembangan sektor UMKM sangat penting dan harus terintegrasi, karena dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Sebab, ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang memberikan dampak cukup signifikan terhadap melemahnya kondisi keuangan UMKM sebagai akibat dari daya beli masyarakat yang menurun.

“Semoga ketua KADIN yang terpilih ini nanti dapat bersinergi bersama pemerintah dalam membantu membangkitkan dan memulihkan perekonomian masyarakat Kaur. Juga semoga dengan adanya kepengurusan yang baru ini bisa mendatangkan sesuatu hal yang positif bagi kemajuan Kabupaten Kaur,” harapnya.

Sementara itu, Surahmanadi yang merupakan Direktur CV. Jaya Lestari itu terpilih secara aklamasi sebagai ketua Kadin Kabupaten Kaur priode 2021-2026 dalam Muskab IV Kadin Kaur. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Kadin yang telah mempercayainya sebagai ketua Kadin Kaur. Dibawah kepemimpinan dirinya, Kadin akan melakukan sinergitas dengan berbagai pihak seperti kelompok UMKM.

“Kadin siap bersinergi dengan Pemkab Kaur dalam membantu para pelaku UMKM di Kabupaten Kaur, apalagi ditengah pandemi Covid-19 menjadi tantangan dalam dunia ekonomi salah satunya di sektor UMKM,” terangnya.

Ditambahkannya, ia berharap apa yang diupayakan senantiasa menjadi bagian bersama dalam membangun dan menciptakan gerak laju pertumbuhan ekonomi ke arah yang lebih baik bagi suksesnya pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kaur.

“Harapan kedepan ekonomi masyarakat Kaur menjadi lebih baik, masyarakat Kaur sejahtera dan menjadi kabupaten lebih maju lagi,” harapnya. (618)

 







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*