Bupati Kaur Ajak ASN Tingkatkan Keimanan

PEMBINAAN: Bupati, Wabup, Sekda dan para ASN Kaur saat mengikuti pembinaan rohani dan mental dan spiritual di Masjid Islamic Center komplek perkantoran Padang Kempas, Rabu (8/9).

BINTUHAN, bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Bagian Kesra Setda Kaur, memberikan pembinaan rohani dan mental dan spiritual kepada sejumlah ASN dilingkup Pemkab Kaur terutama sejumlah pejabat baik eselon II, III dan IV.

Bupati Kaur H Lismidianto SH MH usai melakukan pembinaan rohani kepada ASN di Masjid Islamic Center komplek perkantoran Padang Kempas itu, menegaskan kegiatan tersebut akan digelar selama sebulan sekali, dikatannya salah satu program berseri yakni pembinaan mental yang nanti diharapkan para ASN kedepannya dalam menjalankan tugasnya tetap berpedoman dengan ajaran Islam.

“Mudah mudahan kegiatan ini selain bermanfaat untuk ASN sendiri dan menjadi amal jariah bagi kita bersama,” kata Bupati.

Dikatakan Bupati, dimana pembinaan rohani ini menurutnya sangat positif diadakan setiap bulan, karena bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi ASN. Untuk itu melalui pembinaan rohani ini ia berharap kepada ASN dalam menjalankan tugas agar tidak melakukan perbuatan yang salah dan tercela dan dapat meningkatkan keimanan ASN.

“Bimbingan rohani ini bermanfaat agar mental dan rohani kita tetap dalam bimbingan Allah SWT dan memberikan dampak positif bagi jiwa kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Ustad Ahmad Yunizar dalam ceramahnya menyampaikan, manusia adalah makhluk Allah yang terdiri dari ruh dan jasad yang dilengkapi dengan potensi dan kelebihan dibandingkan makhluk lainnya, yaitu hati, akal dan jasadnya. Dengan hati manusia dapat berazam, dengan akal dapat berilmu dan dengan jasad manusia dapat beramal.

“Kelebihan dan kemuliaan manusia ini disediakan oleh Allah untuk menjalankan amanah yaitu ibadah dan khilafah di muka bumi. Peranan dan tugas yang diamalkan ini akan mendapatkan balasan yang setimpal,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*