Bupati Harap Pramuka Kembali Bergairah

IRUL/BE
BERSAMA: Bupati Kaur H Lismidianto SH MH saat foto bersama pengurus pramuka dan kepala FKPD dalam Muscab Kwarcab Kaur dibumi perkemahan Pondok Pusaka,Sabtu (16/10).

BINTUHAN,BE – Bupati Kaur H Lismidianto SH MH berharap gerakan Pramuka Kaur, bisa kembali lagi bergairah dan mampu membentuk jati diri dari dalam sebagai organisasi atau gerakan kepanduan untuk melahirkan generasi muda yang lebih baik.
“Semoga terpilih ketua yang berkompeten demi kemajuan Pramuka dan Kabupaten Kaur, sehingga eksistensi gerakan kepanduan Pramuka Kabupaten Kaur bisa lebih bergairah dan maju lagi,” harap Bupati Kaur saat membuka Musyawarah cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kaur di bumi perkemahan Pondok Pusaka, Sabtu (16/10).

Dikatakannya, gerakan pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa. Hal ini guna menjadikan generasi lebih baik, bertanggung jawab, membentuk manusia menjadi beriman dan membentuk generasi penerus pemimpin.

“Pramuka harus mampu mencetak entrepeneur dengan pendidikan karakter, serta mampu melahirkan inovasi dan menciptakan generasi muda yang maju,” harapnya.

Koordinator Wilayah 1, Seluma, Manna, Kaur, Kwartir Daerah ( Kwarda) Bengkulu Nazwan Milyan, yang hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan, ia sangat senang dengan dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Kaur untuk memajukan pramuka, tawaran dari Kwarda Bengkulu untuk menjadikan Kaur sebagai tuan rumah pada Jambore Daerah (Jamda) 2024 sangat disambut baik oleh Bupati Kaur, demi mempersiapkan itu, besar harapannya bumi perkemahan Kaur ini secepatnya bisa dikelola secara baik.

“Bupati menyambut baik tawaran kami untuk Kaur jadi tuan rumah Jamda. Kalau hal tersebut jadi dilaksanakan bumi perkemahan ini bisa dibenahi dengan baik oleh pemerintah daerah,” terangnya.

Sementara itu, pada Muscab Pramuka Kaur, Sabtu (16/10) terpilih secara aklamasi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kaur periode 2021-2026 Plt Sekda Kaur Drs. Ersan Syafiri MM, yang telah dicalonkan dan disetujui oleh seluruh peserta muscab dari 15 Kwartir Ranting (Kwaran) di Kabupaten Kaur.

Ersan Syafiri dalam sambutannya menyampaikan, setelah terpilih menjadi Ketua Kwarcab menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus Pramuka Kaur, yang telah memilih dirinya sebagai Kwarcab dan meminta kerja sama dari semua kalangan demi kemajuan Pramuka Kaur kedepan.

“Saya siap mengemban amanah ini walau berat, tapi terimakasih kepada semuanya dan diharapkan terus bersinergi demi kemajuan Pramuka itu sendiri, sinergitas kepada pemerintah daerah sangat penting dilakukan, karena tanpa dukungan dari pemerintah, eksistensi Pramuka susah untuk berkembang,”singkatnya.(618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*