Bupati dan Ketua TP PKK RL Bantu Korban Kebakaran

Ary/BE
Bupati bersama Ketua TP PKK Rejang Lebong saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Kelurahan Air Bang, Rabu (8/9) siang.

CURUP,bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Bupati Rejang Lebong (RL), Drs Syamsul Effendi MM bersama Ketua TP PKK, Hartini Syamsul MSi menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan, abu (8/9) siang di lokasi kejadian di Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah. Selain Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, penyerahan bantuan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong beserta sejumlah pejabat lainnya dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Bantuan yang diberikan tersebut mulai dari tenda, paket sembako, tenda dan uang tunai sebesar Rp 2,5 juta dari Baznas Kabupaten Rejang Lebong.

Menurut Bupati, meskipun bantuan yang diberikan tidak sebanding dengan kerugian yang dialami korban. Namun pemberian bantuan yang ia langsung berikan tersebut adalah sebagai bentuk empati dan rasa tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong kepada korban.
“Meskipun bantuan ini tidak seberapa, namun setidaknya bisa dimanfaatkan oleh korban seperti seng dan sembako termasuk tenda dari BPBD,” sampai bupati.

Sementara itu, Aris Marpandi korban kebakaran yang terjadi pada Minggu (5/9) malam menyampaikan, terima kasihnya kepada Bupati Rejang Lebong beserta jajarannya yang telah menunjukkan kepedulian kepada mereka yang mengalami musibah kebakaran.
“kami ucapkan terima kasih kepada pak bupati dan jajarannya yang telah peduli kepada kami,” ungkap Aris.
Atas bantuan yang diberikan dan diserahkan langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Rejang Lebong, Aris mengaku, ia dan keluarga sangat terbantu dan terhibur sehingga bisa mengurangi beban mereka atas musibah yang mereka alami.(251)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*