Bupati Buka Muskab PMI Rejang Lebong

Ary/BE
Bupati Rejang Lebong saat membuka Muskab PMI Rejang Lebong yang dilaksanakan di BLKM Cawang Baru Curup Timur, Selasa (12/10).

 

CURUP,bengkuluekspress.com – Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM membuka secara resmi musyawarah kabupaten (Muskab) PMI Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan Muskab PMI Rejang Lebong dilaksanakan, Selasa (12/10) di BLKM Curup yang ada di Kelurahan Cawang Lama Kecamatan Curup Timur.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengungkapkan, selama kepemimpinan Hendra Wahyudiansyah yang juga Wakil Bupati Rejang Lebong yaitu dari tahun 2016 sampai 2021 ini. Kehadiran PMI Kabupaten Rejang Lebong sangat dirasakan oleh masyarakat Rejang Lebong.
“Alhamdulillah kegiatan yang selama ini dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Rejang Lebong sudah sangat dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Syamsul usai membuka kegiatan Muskab PMI Rejang Lebong.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat yang dilakukan PMI Kabupaten Rejang Lebong merupakan bentuk dari perhatian PMI kepada masyarakat di daerah tersebut. Tak hanya dirasakan oleh masyarakat, kehadiran PMI di Kabupaten Rejang Lebong juga sangat membantu tugas-tugas pemerintah, terutama dalam kegiatan-kegiatan kemanusian.
“Terkait dengan kegiatan Muskab ini, saja harap bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah, agar tidak ada masalah tersebut biarkan prosesnya berjalan sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Bengkulu, Asnawai A Lamat juga mengaku, bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Rejang Lebong selama ini sudah sangat positif. Baik dari segi acara, aktifitas, fasilitas dan respon dari masyarakat. Ia berharap capaian yang dilakukan oleh pengurus PMI Rejang Lebong periode 2016-2021 tersebut bisa dipertahankan pengurus periode yang akan datang.
“Saya harap capaian-capaian yang selama ini telah dilakukan oleh PMI Rejang Lebong ini bisa dipertahankan dikepengurusan selanjutnya,” harap Asnawi.

Sementara itu, Ketua PMI Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah mengungkapkan, pihaknya telah melakukan persiapan sebaik mungkin untuk lancarnya kegiatan Muskab PMI Kabupaten Rejang Lebong. Ia berharap, kedepannya kepengurusan yang baru menjadikan PMI Rejang Lebong akan lebih baik lagi kedepannya.
“Saya berharap kepengurusan PMI Rejang Lebong, menjadikan PMI Rejang Lebong lebih baik lagi kedepannya,” harap Hendra.

Terkait pencalonan dirinya lagi, Hendra mengaku, ia memang mencalonkan diri lagi sebagai Ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong. Ia kembali terpanggil untuk menjadi ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong, karena masih banyak PR yang harus ia selesaikan salah satunya terkait dengan pengoperasian rumah sakit PMI Kabupaten Rejang Lebong.
“Salah satu PR yang ingin saya tuntaskan adalah pengoperasian rumah sakit PMI yang saat ini masih dalam proses pengurusan izin,” demikian Hendra.(251)

 







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*