Bupati BU Minta Peserta CPNS/PPPk Diminta Percaya Diri

Bupati Bengkulu Utara Ir Mian

ARGA MAKMUR, BE – Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir H Mian mengimbau kepada seluruh peserta CPNS dan PPPK non guru, yang mengikuti tes Seleksi Komptensi Dasar (SKD) Jumat 8 –2 Oktober 2021 di LPTIK Universitas Bengkulu, untuk percaya diri. Yakin terhadap diri sendiri dalam mengikuti tes SKD, serta tidak percaya kepada siapapun yang bisa menjanjikan kelulusan. Karena pelaksanaan tes SKD ini menggunakan sistem CAT yang sistemnya pun benar-benar murni dilakukan pemerintah pusat.

“Ya, kita harapkan kepada seluruh 2.449 peserta yang mengikuti tes SKD yang dimulai besok (red hari ini (8/10)) percaya diri dan yakin terhadap kemampuan diri sendiri. Jangan percaya dengan siapapun yang bisa menjanjikan kelulusan. Pelaksaan tes ini murni karena audah menggunakan sistem CAT,” kata Bupati Mian saat diwawancarai BE Kamis (7/10).

Bupati Mian berharap seluruh peserta tes CPNS dan PPPK nonguru belajar dengan giat, agar mampu menguasai soal yang diujikan. Bila hal ini dilakukan tentu para peserta mampu dan percaya diri dalam mengisi soal. Tentu hasil passing gradenya pun tinggi. Maka dari itu, dirinya meminta agar para peserta untuk dapat belajar dengan sungguh-sungguh, karena kelulusan ada pada masing-masing peserta itu sendiri.

“Kita bersyukur dalam pelaksanaan tes ini dilakukan dengan sistem CAT. Siapa yang bisa dan pintar, maka itulah yang lulus,” tukas bupati.

Untuk diketahui sesuai Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Nomor: 653 Tahun 2021, Pemkab BU pada tahun 2021 menerima kuota Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 639 formasi dengan rincian, 57 formasi untuk CPNS, 564 formasi untuk PPPK Guru dan 18 formasi PPPK Fungsional (Non Guru). (127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*