Bupati BU Ingatkan Prokes Jangan Kendor

APRIZAL/BE
Tampak Bupati BU Ir H Mian saat memberikan arahan kepada masyarakat dalam pelaksanaan peninjuan vaksinasi, Kamis (7/10).

KERKAP, BE – Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir H Mian mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Dimanapun berada jangan kendor melaksanakan prokes. Warning ini disampaikan bupatu untuk kesehatan warga BU, agar tidak terpapar Covid-19.

Hal tersebut disampaikan bupati saat kembali meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di dua wilayah yakni Kecamatan Kerkap dan Hulu Palik. Sekaligus mensosialisasikan pentingnya vaksin kepada warga bersama BKKBN Provinsi Bengkulu, TP PKK BU, Kamis (7/10).

“Ya, kita kembali mengingatkan kepada masyarakat, agar selalu taat dan jangan kendor terhadap protokol kesehatan walaupun telah melakukan vaksinasi. Kendati saat ini kita juga telah turun level 2 dalam penerapan PPKM,” kata Bupati Mian.

Selain itu juga, Bupati Mian menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara berkelanjutan di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten BU ini bukan hanya sekedar seremonial saja. Akan tetapi hal ini target yang dicanangkan pemerintah baik pusat maupun daerah dalam percepatan vaksinasi terhadap masyarakat. Menurutnya, capaian vaksinasi ini setidaknya hingga akhir Oktober ini sudah diangka 40 persen dan diakhir tahun diharapkan mencapai diangka 80 persen masyaralat BU yang telah divaksin.

“Kita safari vaksinasi masal di seluruh kecamatan ini kesekian kalinya setelah kemarin di putri hijau dan hari ini huluk palik dan kerkap, ini bukan berarti hanya seremonial saja kita laksanakan karena kita punya target sampai akhir Oktober paling tidak sampai 40 persen yang divaksin sampai akhir tahun kita targetkan sudah mendekati 80 persen,”pungkasnya.(127/ZLM)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*