Ternak Liar Bakal Ditangkap Dijadikan Hadiah Lomba

Bupati Begkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE, MM

KOTA MANNA, BE – Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi SE MM berencana membuat terobosan untuk mencegah ternak liar berkeliaran. Dirinya berencana membuat lomba menangkap ternak liar tersebut.

“Kita lombakan nanti menangkap ternak yang berkeliaran,” kata bupati ketika diwawancarai BE.

Dikatakan Gusnan, upaya ini salah satu cara menyadarkan warga agar mengandangkan ternaknya. Pasalnya, selama ini para peternak di BS enggan mengkandangkan ternaknya. Dalam lomba nanti warga dapat membawa hewan ternak yang ditangkapnya beserta video penangkapannya.

“Syarat lomba cukup bawa ternak liar yang ditangkap dan video proses penangkapannya,” ujarnya.

Dijelaskan Gusnan, pemenang lomba nanti akan diberikan hadiah. Adapun hadiahnya berupa ternak yang ditangkapnya tersebut. Untuk itu, dirinya memgimbau peternak agar tidak meliarkan ternaknya lagi. Jika diliarkan, maka ditangkap warga.

“Pemenang lomba yakni sapi liar yang ditangkapnya,” beber Gusnan.

Untuk waktu lomba, Gusnan mengaku dalam waktu dekat. Hanya saja, untuk pastinya, dirinya masih merahasiakannya. Sebab, khawatir peternak mengandangkannya saat waktu lomba berlangsung. Oleh karena itu, mulai sekarang peternak diharapkan dapat selalu mengkandangkan ternaknya. Sebab, nantinya jika berhasil ditangkap warga, maka ternak tersebut kemungkinan diserahkan kepada warga yang menangkapnya. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*