Bupati Ancam Pecat 5 Kepsek

Be/erick
Pimpin : Bupati Lebong Kopli ansori ketika memimpin rapat pelaksanaan vaksinasi terhadap anak tingkat SD umur 6-11 tahun

LEBONG, BE – Bupati Lebong Kopli Ansori mengancam akan memecat 5 orang kepala sekolah negeri dan mencabut izin sekolah.

Hal ini disebabkan 5 orang itu tidak menghadiri rapat teknis pelaksanaan vaksinasi terhadap anak sekolah dasar (sd) usia 6-11 tahun yang dihadiri langsung oleh bupati.

Kopli menilai tidak hadirnya kepsek dalam acara rapat yang undangannya langsung dari Bupati menunjukan bahwa kepsek tidak menghormati dirinya.

Padahal undangan rapat sangatlah penting dan  dan tidak setiap hari Bupati rapat bersama kepsek.

“Pada absen kehadiran yg saya lihat ada 5 Kepsek yang tidak hadir,” sampainya, Rabu (05/01).

Hal ini juga termasuk untuk sekolah swasta yang tidak hadir, tidak menutup kemungkinan izin sekolah dicabut. Hal ini dikarenakan rapat yang dilaksanakan sangatlah penting. Karena menindaklanjuti instruksi dari Presiden Republik Indonesia, tentang pelaksanaan vaksinasi terhadap anak-anak SD usia 6-11 tahun.

“Jangan karena swasta seenaknya saja, tidak mau menghadiri undangan Bupati, ” tegas Kopli.

Untuk itulah, Kopli meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk menemui dirinya.

“Dikbud dan BKPSDM nanti temui saya di ruangan,” perintahnya

Untuk itulah dirinya memastikan kepada kepsek yang tidak menghadiri rapat akan diberikan sanksi baik sekolah negeri maupun swasta. Selain itu dirinya juga akan meninjau sisi lainnya atas ketidak hadiran kepsek dalam menentukan sanksi kepada sekolah tersebut.

“Terpaksa saya keras karena ini untuk kesehatan anak-anak kita dari virus covid-19,” ujarnya.(614)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*