Buang Sampah Sembarangan akan Dikenakan Tipiring

Iman/ BE – Petugas DLH Kota Bengkulu saat membersihkan salah satu TPS liar di dalam Kota Bengkulu, Jumat (27/05)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Lingkungan Hidup akan menurunkan tim untuk memantau setiap titik TPS liar yang terus dipenuhi sampah rumah tangga. DLH akan menciduk oknum masyarakat yang seakan tak jera membuang sampah tidak pada tempat yang sudah disediakan. Nantinya oknum tersebut akan ditangkap tangan hingga disanksi tipiring.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu, Medi Pebriasyah menjelaskan dengan cara ini diharapkan dapat memberi efek jera kepada pelaku agar tidak menjadi kebiasaan yang dapat merusak lingkungan. Dengan cara ini juga diharapkan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan.

“Kami mengimbau masyarakat, mari sama-sama kita jaga kebersihan kota kita terutama dalam hal sampah yang saat ini kondisinya cukup banyak berserakan di jalanan. Buanglah sampah di tempat yang sudah disediakan. Karena nanti dampaknya orang lain juga yang kena. Nanti kita akan razia dan kita awasi siapa saja yang terus-terusan membuang sampah di TPS liar ini,” jelas Medi, Jumat (27/05).

Kondisi saat ini, hampir di setiap sudut Kota Bengkulu ada TPS liar yang dipenuhi sampah hingga mulai menutupi jalan dan mengganggu pengguna jalan. Padahal di setiap kelurahan saat ini sudah disediakan kontainer sampah sebagai tempat penampungan sampah sebelum diangkut ke TPA Air Sebakul. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*