Brigjen Pol Sahimin Zainudin Jabat Wakapolda

IMAN/BE
Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman melantik Brigjen Pol Drs Sahimin Zainudin sebagai Wakapolda Bengkulu, Senin (11/11).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Polda Bengkulu menggelar sertijab Wakapolda di Gedung Adem Mapolda Bengkulu, Senin (11/11) pagi. Wakapolda Bengkulu yang lama, Kombes Pol Budi Widjanarko digantikan oleh Brigjen Pol Drs Sahimin Zainudin SH MM yang sebelumnya menjabat Karokerma KL SOPS Polri. Kombes Pol Budi Widjanarko dipromosikan menjadi Irwasda Polda Metro Jaya. Upacara sertijab dipimpin langsung Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman.

Wakapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Sahimin Zainudin SH MM mengatakan, menjadi Wakapolda Bengkulu bisa dikatakan kembali lagi kampung halaman. Karena saat SMA tahun 1982, jenderal bintang satu tersebut tercatat sebagai siswa SMA Carolus Bengkulu.

“Bengkulu ini kampung saya, karena saya SMA di Bengkulu,” jelas Brigjen Pol Drs Sahimin.

Menjabat sebagai Wakapolda Bengkulu, ia berkomitmen mengadikan diri untuk menjaga khamtibmas. Tidak hanya itu, mengawal dan mendukung pembangunan agar masyarakat bisa menikmati. Untuk itu, ia meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar dirinya bisa membantu Kapolda mengamankan dan mendukung pembangunan Bengkulu. “Saya meminta dukungan dari masyarakat, agar saya bisa membantu Pak Kapolda mengamankan Bengkulu,” imbuh lulusan Akabri tahun 1986 tesebut.

Sementara itu, Kombes Pol Budi Widjanarko mengatakan, selama 1 tahun 11 bulan menjabat sebagai Wakapolda Bengkulu banyak hal yang berkesan. Salah satunya perjuangan bersama rekan-rekannya di Polda Bengkulu untuk meningkatkan kenaikan tipologi Polda Bengkulu dari tipe B menjadi tipe A. Perjuangan tersebut akan terus diingat dan menjadi kenanangan tersendiri. “Memperjuangkan kenaikan tipologi paling berkesan untuk saya, menjadi kenangan buat saya,” jelas Kombes Pol Budi.

Kombes Pol Budi pun mengucapkan terima kasih dan permintaan maaf kepada pejabat utama dan seluruh personel Polda Bengkulu, seluruh lapisan masyarakat, forkopimda, tokoh agama dan masyarakat Bengkulu yang sudah memberikan dukungan.(167)