BPNT Tahap 4 Segera Cair

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kaur H Sidarmin Tetap M Pd.

BINTUHAN,BE – Ini informasi untuk 8.504 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Kaur. Jika tidak ada perubahan akhir Oktober ini pemerintah kembali menyalurkan dana untuk tahap 4 per tri wulan.
Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kaur H Sidarmin Tetap M Pd.

Dikatakannya sebelumnya juga sebanyak 8.063 KPM sudah menerima penyaluran tahap 1,2 dan 3. Nah pada tahap 4 ini ada penambahan sebanyak 444 KPM sehingga penerima BPNT sebanyak 8.504 KPM.

“Mudah mudahan akhir Oktober ini juga disalurkan nominalnya Rp 200 ribu per bulan, tetapi harus berupa sembako,” terangnya.

Ketua Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Kaur Aprin Taskan Yanto SE juga menyampaikan seperti sebelumnya sejumlah penerima sepakat mendapat paket telur, beras, serta sayur mayur yang nilainya Rp 200 ribu. Nanti barang barang kebutuhan itu disediakan oleh agen BRILink. Kemudian, penerima bantuan datang belanja sesuai dengan nominal yang diberikan oleh pemerintah.

“Saat ini ini kita TKSK kecamatan terus melakukan pendampingan termasuk penerima BPNT ini juga kita pantau. Bila ada warga yang masuk kategori miskin kita upayakan untuk diusulkan pada tahap 4 ini ada penambahan 444 calon penerima,” terangnya.

Sebagaimana diketahui BPNT merupakan program pemerintah melalui kementerian sosial berupa bahan pangan yang disalurkan melalui agen BRILink. Penyalurannya sendiri dilakukan serentak 3 bulan. Seperti, biasa penerima mendapatkan top up dana masuk ke rekening masing-masing. Namun, penerima tidak diperbolehkan menarik uang. Penerima harus membelanjakannya dengan sembako tertentu sesuai dengan anjuran kemensos. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*