BPN Diminta Serius Selesaikan Sengketa Tanah di Bengkulu

FOTO ASEPTO/BE – Deklarasi dan Pencanangan Eksternal Zona Integritas sebagai pembangunan zona Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada kantor wilayah BPN Provinsi Bengkulu
di Auditorium Hotel Santika Bengkulu, Kamis (9/6). 

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah SH MH mengatakan, masalah terbesar yang kini dihadapi Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bengkulu adalah sengketa tanah. Pasalnya masyarakat sering melapor ke Pemprov Bengkulu jika tanah mereka sengketa akibat sertifikat ganda dan masalah HGU.

“Masalah yang sering terjadi adalah sengketa tanah, BPN kiranya bisa serius mengurus permasalah tersebut,” kata Rosjonsyah dalam acara Deklarasi dan Pencanangan Eksternal Zona Integritas sebagai pembangunan zona Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada kantor wilayah BPN Provinsi Bengkulu
di Auditorium Hotel Santika Bengkulu, Kamis (9/6).

Sebab itu, Rosjonsyah meminta kepada BPN agar bersinergi dengan Pemprov Bengkulu dan serius menyelesaikan permasalahan tersebut. Ronjonsyah mengatakan untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) harus menciptakan clean goverment dan good goverment.

Dalam acara tersebut juga ditandatangani piagam Deklarasi oleh Kakanwil BPN Prov Bengkulu, Wagub Bengkulu sebagai saksi, Irwasda Polda Bengkulu sebagian saksi 2, Wakil Kepala Kejati Bengkulu saksi 3, Kasi Logistik Kasrem 041/Gamas saksi 4 dan Wakil Dekan 1 FEB Universitas Bengkulu.

Sementara itu, Kepala Kantor BPN Provinsi Bengkulu Sukiptiyah SP MSi, dalam sambutannya menekankan jika BPN yang merupakan lembaga pemerintah harus melakukan perbaikan khususnya dalam reformasi birokrasi agar bisa melayani masyarakat lebih efektif dan efesien.

“Kita juga harus melakukan perbaikan khususnya dalam reformasi birokrasi di kantor wilayah BPN Provinsi Bengkulu, dalam melakukan pelayanan kita harus pastikan, selain efektif juga efesien,” ujar Sukiptiyah.

Menurut Sukiptiyah deklarasi ini adalah niat baik BPN Provinsi Bengkulu agar kedepannya dapat menjunjung pembangunan zona integritas. Hadir dalam acara tersebut Wakil Kepala (Wakapa) Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Syaifudin Tagamal SH MH dan Irwasda Polda Bengkulu, Kombespol Asep Teddy Nurrasyah, Kasi Logistik Korem 041/Gamas, Kolonel Cpl Armansyah Spd MM dan Wakil Dekan 1 FEB Universitas Bengkulu (Unib), Dr Fachruzzaman.(CW3/ASEPTO)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*