BPJS Gratis Pemkot Bengkulu Mulai Berlaku Hari Ini

Iman/ BE – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat melakukan pemasangan stand banner BPJS gratis di Rumah Sakit Tiara Sella, Senin (20/06).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Program BPJS gratis Kota Bengkulu mulai diberlakukan hari ini, Senin (20/06). Hal ini ditandai dengan pemasangan stand banner BPJS gratis oleh wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi disejumlah rumah sakit mitra BPJS. Wawali menegaskan mulai hari ini masyarakat kurang mampu yang tak terdaftar BPJS bisa dibuatkan BPJS gratis dan bisa berobat tanpa biaya.

Dedy menyebutkan, tak hanya warga yang tak memiliki kartu BPJS saja yang bisa menerima manfaat program ini, namun warga yang menunggak tagihan BPJS juga bisa berobat di rumah sakit karena di backup oleh program ini. Ia berharap seluruh masyarakat kota Bengkulu sama-sama bisa merasakan berobat di rumah sakit tanpa harus pusing terkendala biaya.

” Hari ini BPJS gratis pemkot Bengkulu bekerjasama dengan seluruh rumah sakit sudah bisa digunakan masyarakat. Ini bentuk pengabdian kami pemerintah kota, dan diharapkan seluruh masyarakat terlayani di bidang kesehatan. Karena ini perkara nyawa manusia, yang diharuskan berobat agar segera berobat demi kesembuhan bersama,” jelas Dedy, (20/06).

Dedy menjelaskan terkait program ini pihaknya lebih memfokuskan kepada masyarakat yang memang belum memiliki BPJS kesehatan. Namun jika ada warga memiliki BPJS mandiri dan menunggak yang harus segera dirawat, juga akan dibantu untuk diaktifkan kembali BPJS nya dan diprioritaskan untuk mendapatkan pengobatan.

Namun istimewanya, Jamkeskot atau BJPS gratis dari Pemkot Bengkulu ini bisa langsung aktif dan digunakan setelah didaftarkan atau masyarakat terdaftar hari itu juga. Tidak seperti jaminan kesehatan lain yang akan bisa digunakan sebulan setelah didaftarkan.

Program ini pun masih membutuhkan sosialisasi untuk menembus masyarakat bawah melalui RT, Lurah dan jajaran pemkot lainnya agar bisa tepat sasaran. Mengingat masyarakat masih banyak yang belum paham proses pendaftaran Jamkeskot ini dan manfaatnya bagi diri sendiri. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*