BPD Berperan Sukseskan Program

LANTIK : Bupati Lebong, Kopli Ansori ketika melantik 82 anggota BPD terpilih di 16 desa.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Bupati Lebong Kopli Ansori mengajak seluruh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang tersebar di 93 desa, untuk berperan aktif sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) BPD, untuk mendukung suksesnya program yang ada di Pemerintahan Kabupaten Lebong. Hal tersebut disampaikannya secara langsung ketika melantik dan mengambil sumpah dan jabatan kepada 82 anggota BPD dari 16 desa di 4 kecamatan yang telah melaksanakan pemilihan anggota BPD baru periode 2021-2027. Pengambilan sumpah sendiri dilaksanakan di aula serbaguna Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, Kamis (18/11).

“Ada peran dari BPD untuk mensukseskan apa yang ingin kita wujudkan di Kabupaten Lebong,” sampainya, Kamis (18/11).

Dalam hal ini Pemkab Lebong ingin mewujudkan masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera. Dimana untuk mewujudkan hal tersebut, tidak lepas dari peran dari desa maupun kelurahan. Untuk itulah, dirinya meminta kepada seluruh BPD yang ada di Kabupaten Lebong, agar bisa bekerjasama sebaik-baik mungkin dengan pemerintah desanya masing-masing.

“BPD merupakan salah satu kepanjangan tangan Pemkab Lebong di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Ditambahkan bupati, dirinya berharap kepada BPD agar bisa menampung aspirasi dari masyarakatnya dan bisa disampaikan kepada Pemkab Lebong, sinkronkan program Pemkab dengan Pemdes setempat yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Ini tugas yang berat kami berikan kepada BPD yang saat ini terpilih,” ucapnya.

Anggota BPD sendiri dipilih olah masyarakat yang meyakini bahwa mereka merupakan perwakilan dari masyarakat yang bisa menjalankan perannya sebagai BPD, yang nantinya bisa mensukseskan program yang ada di desa maupun program dari Pemkab Lebong.

“Jadi berat beban yang diberikan kepada BPD, untuk itulah saya harapkan bisa dijalankan sebaik mungkin,” tuturnya.

Dengan peran dari BPD diharapkan apa yang telah menjadi program dari Desa dan Kabupaten, nantinya bisa berjalan dengan baik yang nantinya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga apa yang telah diprogramkan tidak salah sasaran.

“Jika bapak ibu (anggota BPD) bekerja dengan baik maka saya pastikan program kami tidak akan salah sasaran,” tutupnya. (614)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*