BPBD Evakuasi Warga Terjebak Banjir

Ist/ BPBD dipimpin langsung Plt Kepala BPBD Will Hopi saat mengevakuasi warga di Kelurahan Sukamerindu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – BPBD Kota Bengkulu menerjunkan personelnya untuk mulai membantu mengevakuasi warga dan barang-barang berharganya. Hal ini dilakukan karena air mulai naik dah cuaca masih menandakan akan kembali turun hujan. B

PBD Kota Bengkulu dibantu Damkar, DLH, Satpol PP, Dinsos, Basarnas, Polri, TNI dan beberapa instansi lainnya mengevakuasi warga di Kelurahan Sukamerindu.

Plt Kepala BPBD Will Hopi mengatakan evakuasi dilakukan terhadap lansia, anak-anak dan lain-lain dengan menggunakan perahu karet. Dikhawatirkan jika telat dievakuasi, keselamatan warga bisa terancam mengingat debit air terus naik dan perlahan mulai menenggelamkan separuh rumah warga.

“Evakuasi kita dahulukan pada warga lanjut usia, anak-anak, dan ibu hamil. Kita juga dibantu pihak lain agar evakuasi berjalan lancar. Petugas mengevakuasi warga dari daerah banjir menggunakan perahu karet milik BPBD. BPBD akan selalu siaga dalam penanganan dampak banjir ke masyarakat,” ungkap Will Hopi, Kamis (30/6).

Seperti yang kita ketahui, banjir ini dikarenakan hujan deras disertai angin kencang yang tak kunjung berhenti dan menyebabkan air sungai meluap dan membanjiri permukiman warga di beberapa wilayah. Untuk di titik banjir rawa makmur, air sudah menggenangi jalan hingga akses jalan ditutup sementara.

Belum ada laporan terkait korban jiwa hingga Kamis siang ini, namun warga masih was-was jika hujan kembali turun deras, potensi banjir bisa lebih dari saat ini. Belum lagi banjir kiriman dari kabupaten Benteng yang selalu berdampak pada warga kota Bengkulu jika hujan mulai mengguyur kabupaten tersebut. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*