Bocah Tewas Tenggelam di Wisata Air Paliak

IST/BE
MANDI : Di lokasi inilah korban bersama keluarganya mandi dan mengakibatkan korban terseret arus dan tenggelam

LEBONG, BE – Mandi di aliran sungai objek wisata Air Paliak, Desa Embong Uram Kecamatan Uram Jaya bersama keluarga, seorang pelajar bernama Fadilah Rahmah (12) warta Desa Sukasari Kecamatan Lebong Selatan, terserah arus sungai sehingga meninggal Dunia.

Data terhimpun, tragedi yang menimpa korban terjadi pada hari Senin (12/07) sekitar pukul 12.10 Wib. Berawal pagi korban bersama keluarga mengunjungi objek wista Pemandian air Paliak.

Setibanya di objek wista, korban langsung mandi sambil bermain. Akan tetapi diduga tidak mengetahui kondisi air, membuat korban terserah arus air yg cukup deras dan masuk ke dalam bagian air yg dalam yang mengakibatkan korban terseret arus dan tenggelam.

Mengetahui korban tenggelam, pihak keluarga langsung melakukan pertolongan. Selang beberapa waktu, akhirnya kakak korban bernama Fadil menemukan korban dan langsung membawa korban ke pinggir.

Pada saat ditemukan, korban dalam keadaan tidak sadarkan diri sehingga langsung dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kota Baru. Namun karena tidak ada perubahan, korbanpun dirujuk ke RSUD Lebong. Sayangnya nyawa korban sudah tidak tergolong lagi dan akhirnya meninggal dunia.

Kapolres Lebong AKBP Awlizan SIK melalui Kapolsek Lebong Utara IPTU M Subkhan membenarkan atas peristiwa tenggelamnya seorang anak bernama Fadilah Rahma, namun nyawanya sudah tidak tertolong.

“Korban sudah dibawa rumah orang tuanya dan dimakamkan sekitar pukul 16.00 WIB,” Sampainya

Adanya peristiwa ini, Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama orang tua yang membawa anaknya ke tempat objek wista, agar selalu berhati-hati dan waspada, untuk selalu memantau anak-anaknya ketika sedang mandi.

“Jangan sampai peristiwa yang tidak kita inginkan ini terjadi lagi,” himbaunya.(614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*