Bocah SD Disetubuhi Pria Setengah Abad, Hamil 8 Bulan

AMANKAN: Tersangka CA pelaku pencabulan anak dibawah umur saat diamankan anggota Satreskrim Polres Kaur, Minggu (11/7).

MUARA SAHUNG, bengkuluekspress.com – Kasus tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur kembali terjadi di wilayah Hukum Polres Kaur.

Kali ini menimpa seorang pelajar SD sebut saja Kemban (13), Warga Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur yang disetubuhi oleh CA (53), Desa Ulu Danau Kecamatan Semidang Danau Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatera Selatan.Akibat perbuatan CA ini, menyebabkan korban hingga hamil 8 bulan.

“Untuk tersangka persetubuhan anak di bawah umur dan menyebabkan korban hamil sudah kita amankan, kini masih dalam pemeriksaan unit PPA,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S.IK, MH melalui Kasat Reskrim Iptu Indro Witayuda Prawira, S.TK, S.IK. Selasa (11/7).

Dikatakan Kasat, tersangka CA yang bekerja sebagai petani itu diamankan anggota Satreskrim Polres Kaur Minggu (10/7) sekitar pukul 17.00 WIB di kediamannya Oku Selatan.

Penangkapan tersangka ini bermula dari laporan orang tua korban, pada bulan Oktober 2021 sekira pukul 21.00 WIB di Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur tepatnya di rumah orang tua korban, tersangka CA melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap anak korban.

“Persetubuhan dilakukan tersangka terhadap korban ini dilakukan sekitar empat kali di rumah orang tua korban. Untuk keterlibatan tersangka dan juga korban lain masih kita kembangkan” terang Kasat.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat Tindak Pidana Persetubuhan dan atau Pencabulan terhadap anak dibawah umur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 81 dan atau Pasal 82 UU RI No.17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No. 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No.23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan anak menjadi Undang-Undang.(618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*