BNNK BS Ajak Media Perangi Narkotika

FOTO BERSAMA: BNNK foto bersama dengan media usai acara workshop di Hotel Marina, Rabu (6/10).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNNK) Bengkulu Selatan (BS), AKBP Ali Imron SE mengaku saat ini peredaran narkotika di Provinsi Bengkulu dan BS khususnya saat memprihatinkan. Pasalnya saat ini ada 1,3 persen penduduk Bengkulu yang terlibat peredaran narkotika tersebut. Atas kondisi itu, dirinya meminta media di BS baik TV, cetak maupun online dapat berperan aktif memerangi peredaran narkotika di BS.

“Peran media sangat penting dalam memerangi peredaran narkotika,” katanya saat acara workshop peran serta insan media menjadikan BS sebagai kota bebas narkotika di aula Hotel Marina, BS, Rabu (6/10).

Dikatakan Ali Imron, dari jumlah tersebut, terbanyak dari kalangan pelajar yang terlibat sebagai pemakai bahkan ada yang terlibat sebagai kurir narkotika jenis sabu dan ganja. Sehingga media dapat selalu memberikan informasi kepada masyarakat terkait bahaya narkotika tersebut.

“Dengan adanya informasi tersebut, maka masyarakat dapat menjauhinya,” harap ya. Dr Melya Nita Sari MSc SpK selalu dokter spesialis penyakit kejiwaan RSUDHD Manna BS menurutkan orang terutama anak anak terlibat narkoba karena beberapa faktor diantaranya karena ekonomi, coba-coba, faktor lingkungan, faktor iman yang kurang, broken home, dan akses mudahnya mencari narkotika tersebut. Sehingga mereka menjadi kecanduan. Adapun akibatnya bisa berakhir dipenjara hingga meninggal dunia.

“Syukur-syukur bisa direhabilitasi,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan adanya peran aktif media dalam menginformasikan dampak dari narkotika tersebut, dirinya berharap ke depan BS bebas dari narkotika. Sehingga BS sebagai kota bahagia bebas narkoba bisa terwujud.

“Mencegah dan memberantas peredaran narkotika merupakan tugas kita semua, semoga ke depan semua warga BS bisa menjauhi narkotika,” harap Melya Nita Sari.

Ketua PWI BS yang juga merupakan perwakilan insan media, Wadi Ali Kusomo mengaku media-media di BS berperan aktif dalam memerangi narkotika di BS. Bahkan media selalu membantu pemerintah dan aparat penegak hukum dalam memberikan informasi tentang peredaran dan dampak dari narkotika tersebut. Dirinya berharap dukungan pemerintah dan arapat juga BNNK BS dalam memberikan informasi terkait narkotika di BS.

“Kami mendukung upaya pemerintah dan aparat dalam memerangi peredaran narkotika di BS, kami siap menyajikan informasi agar warga bisa menjauhi narkotika,” ujar Wadi. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*