BMKG Bengkulu Ingatkan Intensitas Hujan 2 Hari Kedepan Masih Tinggi

Foto Suary/BE : Kepala Stasiun BMKG fatmawati Soekarno Bengkulu Tri Widiarto Saat diwawancarai wartawan

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Berdasarkan hasil analisis pemantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Fatmawati Soekarno Bengkulu, Kamis (30/6), bahwa cuaca hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi akan melanda hampir semua wilayah di Kota Bengkulu dan sekitarnya dalam dua hari kedepan.

“Berdasarkan hasil pemantauan BMKG di stasiun Fatmawati Bengkulu kemarin, bahwa memang dalam dua hari ini masih akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi hampir semua wilayah Kota Bengkulu,” ungkap Kepala Stasiun BMKG Fatmawati Soekarno Tri Widiarto, Jum’at (1/7).

Selain itu, Tri mengimbau kepada masyarakat Bengkulu untuk terus mengikuti perkembangan terbaru kondisi cuaca dari BMKG melalui media sosial resmi di Facebook dan Instagram dengan nama Info BMKG bengkulu supaya bisa mengetahui keaadan cuaca di Kota Bengkulu.

“Untuk masyarakat khususnya di wilayah yang rawan bencana untuk lebih sering mengupdate informasi cuaca di instagram dan facebook dengan nama info BMKG bengkulu,” imbau Tri.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya selalu berkoordinasi dengan Basarnas dan BPBD apabila ada prakiraan cuaca ekstrem.

Disisi lain Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu Khristian Hermansyah menyatakan agar masyarakat yang telah mengungsi untuk tidak terburu – buru kembali kerumah dengan adanya informasi dari BMKG tadi.

“Meskipun hari ini cerah kemungkinan akan mulai surut, kita akan tetap waspada dan untuk masyarakat jangan buru – buru kembali kerumah karena menurut informasi dari BMKG dalam dua hari kedepan intensitas hujan akan tetap tinggi,” ujar Khristian.

Khristian juga mengatakan bahwa wilayah terdampak di Provinsi Bengkulu selain Kota Bengkulu yaitu di Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Seluma. BPBD Provinsi Bengkulu dan Basarnas telah mendirikan posko di wilayah terberat kondisinya yang berada di Kabupaten Seluma.

“Untuk wilayah yang terdampak selain di Kota Bengkulu, ada juga di Benteng dan Seluma. Di Seluma lumayan berat kemarin kita sudah turun kelapangan bersama Basarnas dan sudah kita dirikan posko,” tutup Khristian.(CW2/Suary).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*