BMA Layangkan Surat

MUKOMUKO,BE – Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Mukomuko telah menyurati 15 kecamatan di Kabupaten Mukomuko. Tujuannya terkait pembentukan BMA tingkat kecamatan.
“Suratnya sudah kita sampaikan ke kecamatan-kecamatan. Kami berharap, pihak kecamatan dapat memfasilitasi pembentukan BMA di kecamatan masing-masing,” kata Ketua BMA Kabupaten Mukomuko, H Bismarifni.
Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk melibatkan pengurus BMA yang lama dan tokoh serta pemuka adat di kecamatan masing-masing.
Diakui Bismarifni, BMA kecamatan saat ini bisa dikatakan vakum. Banyak pengurus lama bertanya dengan pengurus kabupaten posisi mereka sekarang seperti apa. Karena itu agar legal secara lembaga, kita bentuk pengurus melalui musyawarah.
Pembentukan kembali pengurus BMA kecamatan, agar peran BMA lebih luas ditengah masyarakat se-Kabupaten Mukomuko.
“BMA mendapatkan dukungan pemda Mukomuko. Jika sudah terbentuk seluruhnya di 15 kecamatan.Pengukuhannya akan kita lakukan secara serentak. Namun tentu menyesuaikan dengan kondisi Pandemi Covid-19 saat ini. Yang jelas tahun ini kita rencanakan bentuk dulu BMA tingkat kecamatan. Selanjutnya juga akan dibentuk BMA di tingkat desa dan kelurahan,”lanjutnya. (900)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*