BKD Isyaratkan Mutasi dan Rotasi Susulan

FOTO: Ir Diah Irianti MSi

BENGKULU, bengkuluekspress.com -Pemerintah Provinsi Bengkulu mengisyaratkan bakal menggelar mutasi lanjutan, walaupun sebelumnya telah dilakukan mutasi terhadap 69 pejabat mulai dari Eselon II, III, dan IV. Wancana mutasi lanjutan ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti, M.Si, Senin (11/10).

“Mutasi susulan ini bakal dilakukan karena sama-sama kita ketahui masih ada jabatan di lingkungan Pemprov yang kosong atau hanya dijabat Pelaksana Tugas (Plt) baik untuk jabatan Eselon II, III, dan IV. Khusus Eselon II tinggal menunggu perintah Pak Gubernur saja lagi,” kata Diah.

Menurutnya, untuk pejabat Eselon III dan IV kemungkinan besar nantinya dilakukan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mengenai jumlahnya tergantung dengan kebutuhan masing-masing OPD.

“Rencana mutasi susulan ini kita prediksi dalam waktu dekat bakal segera dilakukan,” tegasnya.

Sebelumnya, Wakil gubernur Bengkulu, Dr. E. H. Rosjonsyah mengharapkan, pejabat yang sudah diambil sumpah jabatannya, dapat meningkatkan dan menunjang kinerja. Terutama terkait dengan visi dan misi yang sudah tertuang dalam RPJMD Provinsi Bengkulu.

“Mutasi lumrah dilakukan sebagai bentuk penyegaran. Yang jelas pejabat yang sudah dilantik, dapat menjadi motor organisasi pemerintahan,” tutupnya. (HBN)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*