Binda Masih Gencarkan Vaksinasi Saat Pelonggaran Sosial Diberlakukan

Iman/ BE – Binda Provinsi Bengkulu saat menggelar vaksinasi di Bencoolen Mall, Rabu (25/05)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) menggencarkan vaksinasi dosis ketiga atau booster terhadap masyarakat Bengkulu di Bencoolen Mall, Rabu (25/05). Hal ini dilakukan untuk merespons kebijakan pemerintah yang menghapuskan syarat tes antigen atau PCR bagi warga yang telah divaksin booster saat hendak bepergian dalam dan luar negeri.

Kondisi pandemi yang terus mereda, tidak mengendurkan semangat Binda untuk menggalakkan vaksinasi Covid-19 di Bengkulu. Apalagi saat ini pelonggaran sosial sudah dilakukan dan pemakaian masker sudah tidak diwajibkan di ruangan terbuka.

Kabinda Provinsi Bengkulu, Zulkarnain mengatakan vaksinasi ini akan digelar selama 4 hari dengan menyediakan sebanyak 500 paket sembako bantuan bagi masyarakat yang melakukan vaksin. Mengingat vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 atau boster di Kota Bengkulu menurut Kabinda belum terlalu optimal.

“Kita harus terus mendorong dan memberi motivasi kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan vaksinasi agar pelonggaran sosial di Kota Bengkulu bisa dilakukan optimal sehingga pertumbuhan ekonomi bisa meningkat pesat bangkit dari keterpurukan,” jelas Kabinda.

Ia menambahkan dari kegiatan ini diharapkan intensitas vaksinasi yang digencarkan oleh jajarannya dapat terus menjaga imunitas tubuh masyarakat Bengkulu secara signifikan. Dengan demikian, pengkondisian pandemi menuju masa transisi menuju endemi bisa dipastikan akan terus berjalan. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*