BIN Gencarkan Vaksin Keliling

Budi/BE
Kepala BIN Bengkulu bersama Wabup Mukomuko langsung meninjau pelaksaan vaksin yang dipusatkan di Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko

MUKOMUKO, BE – Untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Bengkulu khususnya Kabupaten Mukomuko. Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Bengkulu bersama Pemerintah Kabupaten Mukomuko, TNI dan Polri menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat umum dan pelajar, Senin (23/11) yang di pusatkan di wilayah Kecamatan Ipuh, yang dipimpin langsung Kepala BINDA Bengkulu, Pambudi Cahyo Widodo dan ditinjau Wakil Bupati Mukomuko, Wasri.

Kegiatan vaksinasi ini berada di tiga tempat yakni di Puskesmas Ipuh dan Puskesmas Lubuk Pinang untuk masyarakat umum serta SMPN 02 Mukomuko (Ipuh) untuk pelajar. Petugas vaksinator juga berkeliling mendatangi rumah-rumah warga untuk melakukan vaksin. Pambudi menyampaikan, pihaknya menyiapkan 2.357 dosis vaksin Covid-19. Sebanyak 500 diantaranya diperuntukan bagi pelajar di wilayah Ipuh. Baik itu pelajar tingkat SMP dan SMA. Sedangkan sebanyak 1.857 dosis untuk masyarakat umum.

“Selain membuka gerai vaksin, juga melakukan vaksin dengan cara langsung keliling dengan mendatangi masyarakat ke rumah. Ini kami lakukan untuk mempercepat proses vaksinasi di Bengkulu,khususnya di Kabupaten Mukomuko,”bebernya.

Diakuinya, BIN ikut bertanggungjawab mensukseskan program vaksinasi covid-19 yang tengah diprogramkan pemerintah. Untuk itu BIN juga gencar menggelar vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya di Kabupaten Mukomuko. Selain itu, BIN juga menyerahkan bantuan sembako, khususnya vaksin yang langsung datang ke rumah-rumah warga yang divaksin. Ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi BIN kepada warga yang telah mendukung dan mensukseskan program vaksinasi.

“Sekitar 500 paket yang kita siapkan. Untuk pelajar kami siapkan susu. Ini bentuk apresiasi kami kepada warga yang telah vaksin dan ikut medukung program pemerintah,” katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Mukomuko, TNI dan Polri serta pihak-pihak lainnya yang telah mendukung kegiatan vaksinasi ini, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan tertib.

“Mari sukseskan program pemerintah dan jangan takut divaksin. Karena vaksin halal dan aman,” ungkapnya.

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri menyampaikan terima kasih kepada BINDA Bengkulu, dimana masyarakat Kabupaten Mukomuko menjadi salah satu sasaran vaksinasi. Kegiatan vaksinasi ini sangat membantu Pemkab Mukomuko dalam mengejar capaian vaksinasi. “Pemkab Mukomuko butuh dukungan seluruh pihak. Terutama dalam peningkatan persentase percepatan vaksinasi. Kegiatan yang dilakukan BIN,kami sangat terima kasih telah melaksanakan vaksin Covid-19 di Kabupaten Mukomuko,”ucapnya.(900)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*