Bimtek Strategi Pengembangan Perpustakaan dan TIK Ditutup

BENGKULU, BE – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu bersama Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI melakukan penutupan bimbingan teknis (Bimtek) Strategi Pengembangan Perpustakaan dan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Hotel Marcure Bengkulu. Kegiatan itu untuk mendorong gerakan literasi untuk memperbaiki kesejahteraan rakyat.
Bahkan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memberikan dukungan dengan meluncurkan program Transformasi Layanan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial ke dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019, dan menjadikan tema “Literasi Untuk Kesejahteraan” sebagai salah satu kegiatan Prioritas Nasional pembangunan manusia. Kegiatan itu juga dilakukan serentak bagi 96 desa, 168 kabupaten/kota dari 34 provinsi penerima manfaat. Pelaksanaan Bimtek secara simultan bergantian mulai tanggal 28 April – 21 Mei 2022 di 32 lokasi.
Hadir dalam penutupan Pustakawan Ahli Utama
Perpustakaan Nasional RI Nelwati SS MSi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu H Meri Sasdi M Pd dan undangan lainnya. (151/prw)