Bersedia Divaksin Dibantu Urus Pajak

RIZKY/BE
Petugas kesehatan Bidokkes Polda Bengkulu melayani masyarakat yang akan melakukan vaksin di gerai vaksin Samsat Bengkulu, kemarin.

BENGKULU, BE – Subdit Regident Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu bekerja sama dengan Badan Pendapatan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu mendirikan gerai vaksin di Kantor Samsat Air Sebakul, Kota Bengkulu, Senin (20/12). Gerai vaksin itu sengaja didirikan untuk masyarakat yang sedang melakukan pembayaran pajak kendaraan di Samsat Kota Bengkulu. Agar minat masyarakat tinggi menerima vaksin, panitia akan memudahkan pengurusan pajak kendaraan bagi masyarakat yang sudah divaksin.

Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Bengkulu, Kompol Yuriko mengatakan, inovasi tersebut sengaja dilakukan agar memotivasi masyarakat semakin berminat melakukan vaksin di gerai Samsat.
“Bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin kami akan membnatu memudahkan pengurusan pajak kendaraan,” jelas Kompol Yuriko.

Vaksinasi yang disiapkan bukan hanya masyarakat yang mengurus pajak kendaraan. Tetapi masyarakat sekitar yang belum menerima vaksin juga dilayani. Bahkan jika ada masyarakat yang akan melakukan vaksinasi dosis dua juga dilayani. Pada kegaitan tersebut, panitia menyediakan ribuan dosis vaksin. Karena tidak semua masyarakat yang datang membayar pajak kendaraan sudah menerima vaksin covid-19, gerai vaksin tersebut cukup ramai didatangi masyarakat.

“Kami sengaja dirikan gerai vaksin di Samsat untuk masyarakat yang membayar pajak. Terlebih lagi hampir setiap hari selalu ramai masyarakat membayar pajak, sembari mereka membayar pajak, kami sediakan vaksinasi gratis,” jelas Kompol Yuriko.

Kasubag TU Samsat Kota Bengkulu, M Iqbal mengatakan, karena pengurusan pajak kendaraan tahapannya cukup panjang sehingga di sejumlah titik pengurusan ramai masyarakat. Petugas mengimbau masyarakat agar melakukan vaksin jika masih menunggu antrian. Tentu tanpa paksaan, harus dengan kesadaran diri sendiri. Karena seperti vaksinasi pada umumnya, petugas kesehatan akan melakukan pemeriksaan terlebih dulu sebelum memastikan bisa menerima vaksin atau tidak.

“Pada kegiatan kali ini kami sengaja manargetkan masyarakat yang mengurus pajak kendaraan. Karena setiap hari yang mengurus pajak ini banyak ya tujuan kami sebanyak-banyaknya mendistribusikan vaksin ke masyarakat,” pungkasnya. (Riz)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*