Bersama BIN, Wawali Tinjau Vaksinasi Pelajar dan Warga di Sekitar Sekolah

Foto Ist/ Wawali Dedy Wahyudi saat meninjau vaksinasi di SMN 5 dan rumah warga disekitaran Sekolah.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu bersama Badan Inteligen Nasional (BIN) berkolaborasi dalam pelaksanaan vaksinasi pelajar yang dilakukan di SMPN 5 Kota Bengkulu, Jumat (11/10). Ini merupakan bentuk kontribusi dari BIN dalam mempercepat vaksinasi sesuai arahan presiden yang mengharuskan seluruh pihak ikut andil dalam mewujudkan vaksinasi terhadap 70 persen penduduk Indonesia.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang hadir saat itu mengatakan Pemkot dan seluruh pihak terkait sudah melakukan sosialisasi serta vaksinasi secara door to door atau jemput bola. Pemkot pun berterimakasih kepada BIN yang melakukan jemput bola terhadap masyarakat Kota Bengkulu yang belum divaksin.

“Tadi kita juga sudah melakukan vaksinasi masal di SMPN 5, dari 1000 siswa kita targetkan 700 siswa divaksin. Alhamdulillah pelaksanaannya tidak ada kendala. Presiden pun menargetkan sampai Desember nanti 70 persen masyarakat Indonesia sudah divaksin,” kata Dedy.

Ia menambahkan, saat ini catatan kasus Covid-19 di Kota Bengkulu cendrung melandai atau menurun drastis dari sebelumnya. Hal tersebut berkat kerja keras TNI Polri dan seluruh instansi terkait yang terus membantu pemerintah kota dalam upaya penanggulangan Covid-19.

Namun demikian, masyarakat diminta tetap disiplin dan taat pada protokol kesehatan agar tren kasus Covid lama kelamaan menghilang. Masyarakat pun tak boleh lengah dan terus menjalani pola hidup sehat dengan prokes di rumah atau pun saat berada di pusat keramaian.

Sementara itu, KBO Binda Bengkulu Kolonel Inf Yanuar Yusvi Herminto mengatakan pada saat kondisi pandemi seluruh pihak harus berjuang bersama memberantas pandemi agar masyarakat bisa hidup normal seperti biasa. Termasuk BIN Bengkulu yang menyesar vaksinasi pelajar dan warga yang belum sempat melakukan vaksinasi.

“Target kita bersama pemkot adalah vaksinasi pelajar 12-17 tahun yakni siswa siswi SMP. Diharapkan dengan bekerjasama seluruh pihak, target pemerintah pusat di Desember ini bisa tercapai. Selanjutnya kita masih akan melakukan vaksinasi di sekolah madrasah atau SMP sederajat dan diharapkan vaksinasi pelajar bisa sukses terlaksana di Bengkulu,” jelas Kolonel Inf Yanuar. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*