BERJUANG MELAWAN SAKIT, COLDENHOFF DAN SEEWER RAIH PERINGKAT LIMA DAN SEMBILAN DI MXGP SERI INDONESIA

Duo pembalap Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team yaitu Glenn Coldenhoff dan Jeremy Seewer mengatasi akhir pekan menantang yang terganggu penyakit dengan finish ke-5 dan ke-9 secara keseluruhan pada putaran ke-12 FIM Motocross World Championship di Samota-Sumbawa, Indonesia.

Disuguhkan dengan sirkuit yang spektakuler, panjang dan serba cepat di lokasi yang serba baru di Indonesia, Coldenhoff dan Seewer tiba di Indonesia dengan optimis mendapatkan hasil yang baik. Trek baru ini memberikan kesan pertama yang luar biasa dengan permukaan yang soft dan layout spektakuler. Namun sayangnya, Seewer yang tiba di Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara, hanya bisa menyelesaikan empat lap di hari Sabtu karena sakit.

Coldenhoff sangat menikmati sesi latihan pertama, dimana dia mencatat waktu tercepat kedua, tapi setelah makan siang dia sakit. Dan saat kualifikasi bergulir, dia berjuang mendapatkan energi dan berhasil melawan ketidaknyamanan. Sedangkan Seewer hanya menjalani satu lap, dia mundur dari balapan agar bisa istirahat dan pemulihan untuk hari balapan.

Meskipun sudah berupaya yang terbaik dengan istirahat dan rehidrasi, kedua pembalap menjalani race pertama dengan energi yang kurang. Coldenhoff menjalani balapan fenomenal hingga finish ke-4 setelah menghadapi beberapa tantangan berat dari mantan juara dunia MXGP dan MX2 Romain Febvre dan Pauls Jonass. Di saat yang sama, Seewer berjuang dari  posisi terakhir ke urutan 12.

Memasuki race kedua, duo Monster Energy Yamaha Factory MXGP team mengalami efek balapan dalam kondisi panas dan lembab tanpa makanan dan hidrasi yang cukup, sehingga sulit menghadapi trek pasir yang sangat menuntut fisik kuat. Kedua pembalap mengeluarkan segala kemampuan mereka namun harus membalap secara defensif karena dibutuhkan energi lebih untuk membalap di trek Samota-Sumbawa yang berkecepatan tinggi, soft dan membutuhkan kelihaian teknis. Coldenhoff akhirnya finish ke-6 yang sudah cukup membawanya ke posisi 5 secara keseluruhan, sedangkan Seewer finish ke-9 dan ada di posisi 9 secara keseluruhan.

Dengan situasi yang dihadapi kali ini, Seewer senang berada di peringkat 10 besar seri ini, namun turun ke urutan 3 klasemen sementara Kejuaraan Dunia MXGP. Sedangkan Maxime Renaux dan Glenn Coldenhoff masing-masing tetap berada di urutan ke-4 dan ke-5.

Tim Monster Energy Yamaha Factory MXGP kembali ke Eropa untuk istirahat dua minggu menjelang putaran 13 yang akan berlangsung di Loket, Republik Ceko, 16 & 17 Juli 2022.

GLENN COLDENHOFF

Ini akhir pekan yang sulit. Setelah time practice, saya mulai merasa kurang fit. Saya tidak merasa memiliki energi apapun saat kualifikasi dan kemudian setelah itu kondisi saya memburuk. Saya demam dan tidak bisa makan minum apapun. Itu hari yang berat, dan saya tahu tanpa makanan dan minuman akan menjadi sangat sulit, terutama di balapan kedua. Tapi saya masuk line up dengan pola pikir bahwa saya akan bertahan dan kuat, meskipun saya segera menyadari itu tak terjadi. Saya benar-benar tidak punya energi sama sekali. Saya senang selesai di sini, dan bisa pulang dengan selamat membawa beberapa poin solid, ke-5 secara keseluruhan.

JEREMY SEEWER

Luar biasa rasanya datang ke sini. Saya sangat fit di hari Jumat dan bersemangat untuk balapan di sini, namun Jumat malam setelah makan saya benar-benar sakit. Saya tidak tidur sepanjang malam dan tidak bisa makan. Jadi di hari Sabtu saya hanya mencoba bertahan. Saya sungguh hancur tapi harus melakukan dua atau tiga lap untuk mempelajari trek dan awal kualifikasi. Saya senang dengan hasil seri ini meskipun berada di titik terendah karena sakit. Mendapatkan posisi 9 dalam kondisi ini membuat saya senang. Sekarang saya berharap dokter mengeluarkan virus atau bakteri atau apapun dari tubuh saya secepat mungkin.



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*