Berendo jadi Taman Rujukan

IST/BE
Taman Berendo Kota Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Taman Berendo yang berada di area Masjid At-Taqwa l, Kota Bengkulu, merupakan salah satu ikon Kota Bengkulu. Untuk itu, taman Berendo diwacanakan dijadikan taman rujukan bagi wisatawan lokal maupun luar daerah. Selain taman yang indah untuk tempat bersantai, dari Berendo ini juga pengunjung dapat melihat keindahan Kota Bengkulu dengan naik ke puncak menaranya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, Amrullah kepada BE Rabu (24/11) mengatakan, Dinas Pariwisata menargetkan Taman Berendo menjadi destinasi utama yang dikunjungi wisatawan.

Setiap wisatawan, baik lokal maupun luar daerah yang datang bisa memilih taman ini menjadi salah satu tujuan berkunjung.

“Ini suatu ikon yang sangat menarik sekali untuk dikunjungi. Nanti wisatawan yang masuk ke Kota Bengkulu kita kenalkan dan kita arahkan berkunjung ke Taman Berendo. Karena, di taman ini kita bisa melihat Kota Bengkulu dari ketinggian,” jelas Amrullah.

Menurut Amrullah, untuk jangka panjang, Taman Berendo juga berpotensi menghasilkan PAD bagi Kota Bengkulu. Dinas Pariwisata pun  terus mengembangkan Taman Berendo agar tetap indah untuk menarik wisatawan datang.  (Imn/adv)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*