Berduaan Dalam Mobil, Kades Kena OTT Istri

HULU PALIK, Bengkulu ekspress.com – Dugaan tindakan selingkuh terhadap pasangan yang dilakukan oknum kepala desa (Kades) di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali terjadi.

Kali dialami oleh oknum Kades Talang Rendah Kecamatan Hulu Palik Kabupaten BU, KO. KO kepergok alias ditangkap tangan (OTT) oleh isteri sahnya, saat KO lagi berduaan di dalam mobilnya.

Saat dikonfrimasi BE, Kapolsek Kerkap IPDA Ratno membenarkan kejadian tersebut.

“Ya, benar kejadian tersebut diketahui setelah setelah isteri KO menggerebek suaminya sedang berduaan di dalam mobil miliknya di wilayah Desa Gunung Alam Kecamatan Arga Makmur pada Kamis siang (13/1),” kata Kapolsek Ratno.

Ditambahkannya, untuk sementara pihaknya belum bisa menyimpulkan kejadian ini apakah yang dilakukan oleh oknum kades tersebut melakukan perselingkuhan atau tidak. Karena hingga saat ini pun haknya belum menerima laporan secara resmi.

“Untuk hal ini belum bisa kita tindaklanjuti bahwa belum ada laporan resmi yang masuk ke kita, apalagi tindak ini bukan terjadi di wilayah hukum Polsek Kerkap. Namun berdasarkan kaca mata hukum dugaan ini termasuk tindak pidana pasal 284 KUHPidna akan tetapi bila dugaan ini adanya yang melaporkan,” terangnya.

Lebih lanjut Kapolsek Ratno menjelaskan bahwa sebenarnya hari ini Jumat (14/1) akan dilakukan mediasi secara adat. Karena setelah kejadian isteri KO menyampaikan kejadian tersebut kepada suami sahnya wanita yang bersama suaminya tersebut ke Polsek hak BPD dan lembaga adat setempat. Namun karena keterbatasan waktu serta anggota lembaga adat desa setempat belum lengkap maka mediasi secara adat belum bisa dilakukan. Mediasi tersebut akan dilakukan besok siang (Sabtu (15/1).

“Kita hanya dapat memonitoring saja atas kejadian ini. Karena sampai saat ini belum ada laporan secara resmi maka tindakan ini tidak bisa kita penyelidikan secara lanjut. Karena delik aduan harus adanya laporan. Infonya atas tindak ini akan dilakukan mediasi secara adat yang rencananya besok siang,” pungkasnya (127).







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*