Belum Siap Tes Ulang CPNS

Arsal Adelin

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Menyikapi wacana yang bakal menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ulang tahun 2021 dalam perekrutan CPNS, Pemkab Kaur memastikan belum menyiapkan anggaran untuk hal itu. Hal ini menyusul ditemukannya adanya dugaan kecurangan Seleksi CPNS sistem CAT yang dilakukan.

‚ÄúSampai kini kita belum ada informasi terkait dengan rencana mengulang tes CPNS, tapi bila hal ini dilakukan kita tentu belum siap dalam segala sisi sebab pengulangan tentu butuh anggaran lagi,” kata Kepala BKD PSDM Kaur Arsal Adelin MPd, Rabu (17/11).

Dikatakan Arsal, jika sudah menjadi keputusan maka Kaur tentunya akan mengikuti arahan dari BKN dan Panselnas, sejauh ini belum ada ditemukan indikasi kecurangan di Kabupaten Kaur dalam prekrutan CPNS sistem CAT yang digelar di UNIB Beberapa yang lalu. Sementara untuk hasil SKD sendiri sudah diumumkan dan dijadwlkan dalam waktu dekat akan digelar SKB. Sesuai dengan Pengumuman Nomor : 800/ 1188 /BKD-PSDM/KK/2021 tentang hasil SKD maka peserta yang lulus SKD sebanyak 341 orang tiga diantaranya formasi penyandang disabilitas.

“Untuk pengumuman sudah kita sampaikan sejak 13 November kemarin, saat ini peserta sudah selesai memilih lokasi ujian SKB yang mana penguman jadwal SKB akan disampaikan pada 22 November nanti,” terangnya.

Dimana untuk pelaksanaan SKB akan digelar pada 27-18 Desember mendatang. Sedangkan pengumuman hasil SKD dan SKB 3-4 Januari 2022. BKD PSDM juga menjadwalkan pengusulan penetapan NIP dilakukan 1-28 Februari mendatang. Sebelumnya diketahui Untuk pelaksanaan tes CPNS formasi 2021 terdapat 3.777 orang yang lulus sleksi administrasi. Mereka mengikuti sleksi di LPTIK UNIB, dan SKD diluar UNIB dengan jadwal berbeda. Sistem ujian yang menerapkan berbasis Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Nasional (CAT BKN) langsung terkoneksi saat pelaksanaan SKD digelar. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*