Belum Ada Pelamar Calon Sekda Kaur

TUNGGU: Salah satu panitia JPT Sekda Kaur saat menunggu pelamar menyampaikan berkas ke sekretariat tim pansel di kantor BKD dan PSDM Kaur, Kamis (14/10).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Proses lelang terbuka jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kaur masih sepi pelamar. Padahal, lowongan pendaftaran seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekda Kaur ini sudah dibuka mulai 12 Oktober 2021. Namun hingga, Kamis (14/10) kemarin itu belum ada satupun berkas dari pelamar yang masuk ke sekretariat tim pansel di kantor BKD dan PSDM Kaur.

“Semenjak kita buka pendaftaran lelang jabatan Sekda ini belum ada pelamar yang masukan berkas dan kita panitia masih menunggu pelamar sampai tanggal 18 Oktober nanti,”kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kaur Arsal Adlin M Pd, Kamis (14/10).

Dikatakan Arsal, ia meduga calon peserta lelang Sekda ini masih mempersiapkan diri dan persyaratan. Sebab, masih ada waktu yang cukup longgar, sekitar empat hari lagi. Dimana pendaftaran berakhir 18 Oktober. Sebab ia menegaskan pengumuman Nomor:59/Pansel-JPT/KK/2021 tentang Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur 2021, pihaknya telah menyebar luaskan pengumuman lelang Sekda ini melalui media sosial dan cetak. Dimana untuk tahapan seleksi Sekda ini yakni seleksi admistrasi 13-19, penguman hasil seleksi 21 Oktober, penulisan makalah, 23 Oktober, wawancara 24 Oktober, rekam jejak 22-25 Oktober dan penguman hasil lelang 27 Oktober.

“Pelamar ini masih sepi mungkin calon pesertanya masih bersiap-siap, karena biasanya peserta ini banyak daftar diakhir penutupan. Juga masih kosong pelamar memungkinkan nanti waktu pendaftaran kita perpanjang,” terangnya.

Ditambahkannya, dimana untuk tahapan JPTP gelombang kedua yang merebutkan 7 kursi kosong jabatan eselon IIb diantaranya Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Ispektur Daerah, Sekretaris DPRD Kaur dan Asisten Admistrasi Umum. Nama-nama pesertanya yang ikut JPTP itu menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Seleksinya JPTP untuk 7 OPD itu sudah selesai dan nama-namanya sudah kita serahkan ke KASN dan kita masih nunggu dari KASN untuk tiga besar itu,” terangnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*