Belasan CCTV Milik Pemkot Bengkulu Tak Berfungsi

Kadis Kominfosan Pemkot Bengkulu, Eko Agusriyanto

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebanyak 18 dari 53 unit CCTV yang terpasang di sejumlah titik Kota Bengkulu diketahui belum bisa berfungsi. Kekurangan kabel yang masih single core menjadi kendala tak bisa maksimalnya CCTV yang digunakan oleh Kominfo kota dalam memantau kejadian-kejadian di beberapa titik.

Kepala Dinas Kominfo Kota Bengkulu Eko Agusriyanto menjelaskan, jika saat ini pihaknya meminta DPRD Kota bisa mendukung dan membantu dalam segi penganggaran untuk pengadaan kabel yang lebih berkualitas. Hal itu dilakukan agar setiap CCTV yang ada bisa berfungsi maksimal untuk menimbulkan rasa aman bagi masyarakat kota dari segala bentuk kejahatan.

“Kesulitan kita ini kan karena masih memakai kabel singel core, yang saat terjadi angin, badai dan hujan sudah tidak sanggup lagi. Makanya kita coba bangun jaringan dengan 12 core agar gambar dan daya tahannya baik. Nanti kita coba usulkan untuk pengadaan itu di APBD perubahan,” jelas Eko, Rabu (08/06).

CCTV yang dipasang juga untuk mengimbangi layanan darurat 112 milik Kota Bengkulu yang baru saja difungsikan untuk melayani laporan masyarakat. Selain itu CCTV juga untuk menunjang terwujudnya slogan smart city di Kota Bengkulu sebagai salah satu program pemerintah kota. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*