Begal Masih Diburu

Ist/BE
Kapolsek Bermani Ulu saat menerima laporan dua korban begal pada Kamis (4/11). Hingga Jumat (5//11) dua orang terduga pelaku begal masih diburu petugas kepolisian

CURUP,bengkuluekspress.com– Tim dari unit Resintel Polsek Bermani Ulu dibackup opsnal Polres Rejang Lebong masih memburu pelaku begal yang beraksi di Desa Tebat Pulau, Kamis (4/11). Hingga Jumat (5/11) siang sejumlah tempat yang diduga menjadi tempat persembunyian pelaku telah disisir petugas namun belum membuahkan hasil.
“Pelaku begal yang diduga dua orang masih terus kita buru, sejumlah lokasi yang kita duga sebagai tempat persembunyian kedua pelaku sudah kita datangi namun belum kita temukan,” terang Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kapolsek Bermani Ulu, IPDA Ibnu Sina Alfarobi SSos.

Dijelaskan Ibnu, sejumlah lokasi yang telah mereka sisir tersebut mulai dari rumah terduga kedua pelaku hingga pondok kebun milik keduanya di perkebunan kopi yang ada di Kecamatan Bermani Ulu, namun keduanya tidak ditemukan. Meskipun hingga kemarin kedua terduga pelaku belum ditemukan, namun pihaknya akan terus mengejar kedua terduga pelaku sampai keduanya berhasil diamankan.
“Kita imbau kedua terduga pelaku untuk menyerahkan diri saja, karena cepat ataupun lambat kedua terduga pelaku ini pasti akan berhasil kita amankan,” pesan Ibnu.

Sementara itu, terkait dengan kerugian kedua korban sendiri, menurut Ibnu hanya satu unit Motor Honda Beat yang digunakan kedua korban bersama satu buah tas yang berisi administrasi nasabah koperasi tempat keduanya bekerja. Sedangkan untuk uang hasil keduanya menagih dari para nasabah tidak berhasil dibawa kedua pelaku, karena uang yang mereka bawa disimpan dibagian dalam baju salah satu korban.
“Indikasi kita kedua korban ini memang sudah menjadi target karena pelaku mengetahui mereka baru selesai menagih uang dari nasabah, namun karena uang hasil nagih disimpan dibagian dalam baju sehingga tak berhasil diambil pelaku,” papar Ibnu.

Diketahui sebelumnya pada Kamis (4/11) dua orang pegawai salah satu koperasi di Kota Curup yaitu Senniati Arbelah (21) dan Umi Umayah (18) keduanya merupakan warga Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur menjadi korban pencurian dengan kekerasan atau Begal.
Keduanya dibegal oleh dua orang terduga pelaku saat tengah melintas di jalan yang menghubungkan Kecamatan Bermani Ulu dengan Kecamatan Curup Selatan menggunakan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BD 3674 CK. Dalam kejadian tersebut, pelaku berhasil mengambil sepeda motor yang dikemudian keduanya dan satu buah tas milik korban dengan total kerugian yang dialami keduanya mencapai Rp 15 juta.(251)