Begal Beraksi di Tebat Pulau

Petugas dari Polsek Bermani Ulu saat melakukan olah TKP kejadian begal yang menimpa dua orang pegawai salah satu koperasi. Begal terjadi di Desa Tebat Pulau pada Kamis (4/11).

CURUP, bengkuluekspress.com – Pelaku pencurian dengan kekerasan atau begal beraksi di Desa Tebat Pulau Kecamatan Bermani Ulu. Dalam kejadian tersebut satu unit sepeda motor Honda Beat milik korban berhasil dibawa oleh dua orang pelaku.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kapolsek Bermani Ulu, IPDA Ibnu Sina Alfarobi SSos mengungkapkan aksi begal tersebut terjadi pada Kamis (4/11) sekitar pukul 10.30 WIB. Dimana korbannya adalah dua orang wanita yang bekerja disalah satu koperasi yang ada di Kota Curup.

“Korban dari begal ini adalah warga Curup, yang bekerja di salah satu koperasi yang ada di Kota Curup,” terang Ibnu Sina.

Kedua korban adalah, Senniati Arbelah (21) dan Umi Umayah (18) keduanya merupakan warga Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur dan keduanya bekerja di PT PNM Mekar Syariah.

Kejadian begal yang menimpa kedua korban, terjadi saat kedua korban tengah melintas di jalan yang menghubungkan Kecamatan Bermani Ulu dengan Kecamatan Curup Selatan menggunakan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BD 3674 CK. Dimana saat keduanya melintas dilokasi kejadian yang merupakan perkebunan kopi warga, kedua korban dihadang oleh dua orang pelaku. Saat itu salah satu pelaku langsung memukul bahu sebelah kiri korban Umi Umayah menggunakan sebatang kayu hingga membuat keduanya terjatuh dari sepeda motor.

Saat itu kedua korbn langsung berteriak minta tolong dan kedua pelaku memukuli kedua korban hingga akhirnya berhasil membawa sepeda motor bersama satu buah tas milik Senniati yang berisi sejumlah uang hasil keduanya menagih dari nasabah koperasi tempat keduanya bekerja. Dalam kejadian tersebut kerugian yang dialami kedua korban ditaksir mencapai Rp 15 juta.

“Diduga kuat, kedua korban ini memang sudah diincar kedua pelaku, karena tahu keduanya tengah membawa uang hasil tagihan dari nasabah koperasi tempat keduanya bekerja,” papar Kapolsek.

Pasca kejadian kedua korban berhasil ditolong warga yang melintas dan membawa keduanya ke desa dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bermani Ulu. Pasca menerima laporan kedua korban, kemudian tim dari Polsek Bermani Ulu langsung menuju ke tempat kejadian perkara untuk melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi.

Dari keterangan sejumlah saksi tersebut, menurut Kapolsek pihaknya sudah mengantongi ciri-ciri pelaku. Hingga Kamis sore kemarin petugas dari Polsek Bermani Ulu masih memburu keberadaan kedua pelaku.

“Untuk identitas kedua pelaku sudah kita kantongi, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini keduanya berhasil kita amankan untuk kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” demikian Kapolsek.(251)