BCA Hadir di Indonesia Maju Expo & Forum  

Dukung Kebangkitan UMKM Indonesia

BCA Mendukung Indonesia Maju Expo & Forum – EVP Commercial dan SME BCA Freddy Iman (kiri) dalam gelaran Indonesia Maju Expo dan Forum pada beberapa waktu lalu. BCA turut mengambil bagian dalam kegiatan Indonesia Maju Expo dan Forum yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM) dengan menghadirkan solusi pembiayaan UMKM.

JAKARTA, BE – PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) sebagai institusi keuangan yang mengedepankan perekonomian nasional senantiasa berperan dalam kebangkitan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Terbaru, BCA turut mengambil bagian dalam kegiatan Indonesia Maju Expo dan Forum yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM).

Kegiatan Maju Expo dan Forum dilaksanakan secara hybrid (offline dan online) yang mana kegiatan offline diadakan pada 26-29 Mei 2022, sementara untuk kegiatan online diadakan pada Mei hingga Desember 2022. Untuk kegiatan pameran online dapat diakses melalui halaman indonesiamajuexpo.com.

EVP Commercial dan SME BCA Freddy Iman mengungkapkan peranan BCA dalam kemajuan UMKM di Indonesia yang terus disinergikan “Kami mencermati bahwa UMKM menjadi salah satu motor penggerak perekonomian di Indonesia. Maka dari itu, sebagai perbankan nasional kami pun senantiasa aktif memberikan solusi bagi pelaku UMKM. BCA memiliki solusi pembiayaan UMKM yang dapat dimanfaatkan oleh pengusaha yang berencana ingin mengembangkan bisnis,”

Pada kegiatan Indonesia Maju Expo & Forum ditampilkan sejumlah produk-produk unggulan dari dalam negeri yang memiliki nilai ekspor juga. Kegiatan ini mengusung tema “Peran Lembaga Pemerintah, Perusahaan BUMN dan Swasta Nasional dalam Konektivitas Pembangunan Berkelanjutan.” Selain menghadirkan produk-produk unggulan, pada perhelatan ini juga dilaksanakan panel diskusi yang menghadirkan ahli baik dari perusahaan BUMN hingga swasta.

Freddy turut menambahkan bahwa kegiatan seperti ini juga merupakan bentuk dukungan dari BCA dalam pembangunan berkelanjutan (SDG’s) yang juga menjadi bagian dari Environtmental, Social and Governance (ESG). Ke depannya, BCA pun akan turut aktif dalam kegiatan seperti ini untuk mendorong pertumbuhan bisnis UMKM agar bersinar di negeri sendiri.

Sejalan dengan program tersebut, BCA telah mengembangkan program #BanggaLokal di akhir tahun 2020. Terbaru, BCA telah menggelar program Bangga Lokal: Fashioning The Future 2022 guna memajukan UMKM di bidang fashion pada bulan Maret 2022. Program #BanggaLokal telah menghimpun ratusan merchant yang terdiri dari merchant kesehatan & kecantikan, fashion, makanan & minuman serta hobi & aktivitas. Dan, karena memiliki tujuan yang sama, pada tahun 2022 akan menjadi program #BanggaLokal, #BanggaBuatanIndonesia. (RLS)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*