Bayi Ditemukan di Teras Rumah

IST/BE Bayi yang ditemukan warga di teras rumahnya yang ditaruh di atas kursi. Tampak anggota polisi turun langsung ke lokasi.

MUKOMUKO,BE – Udin, warga  Desa Retak Ilir, Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko, Kamis dini hari (31/3) sekitar pukul 03.40 WIB menemukan bayi di teras rumahnya.

Bayi tersebut diduga sengaja diletakan oleh orang tuanya yang hingga saat ini  belum diketahui identitasnya.

Kapolres Mukomuko, AKBP, Witdiardi, S.IK., MH melalui Kapolsek Ipuh, Iptu  Firman Syaputra, SH dikonfirmasi membenarkan ditemukan seorang bayi tersebut.

Disampaikan Kapolsek, bayi yang diduga sengaja diletakan oleh orang tuannya di rumah salah seorang warga bernama Udin itu, berjenis kelamin perempuan. Saat ditemukan, masih terdapat tali pusar.

“Diduga bayi itu baru dilahirkan. Dan diletakan di teras rumah Pak Udin. Tali pusarnya masih ada. Bayi tersebut hanya  dibungkus kain,” ujarnya. Dijelaskan Kapolsek konologis kejadian, pada Kamis dini hari, Udin terbangun karena mendengar suara tangisan bayi. Kemudian Pak Udin mengecek ke teras rumahnya dan mendapati seorang bayi tergeletak di teras rumahnya dengan kondisi dibungkus dengan kain. Mendapati hal tersebut, Udin langsung menghubungi Kades Retak Ilir. Kemudian pihak desa menghubungi Polsek Ipuh. Bayi kemudian dibawa ke Puskesmas Ipuh dan mendapat perawatan oleh Bidan setempat.”Untuk selanjutnya, pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap orang yg meletakkan bayi tersebut. Dan bayi masih dilakukan observasi kesehatan di Puskesmas,” demikian Kapolsek.(900)