Bawa Kabur 188 Buah Tabung Gas

TRI/BE – Agen LPG / Pelapor, Predi Santoso

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Agen gas Liquefied Petroleum Gas (LPG) berat 3 Kg, Predi Santoso warga Jalan Jawa No. 22 RT/RW. 02/02 Kelurahan Penggantungan Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu mengaku rugi ratusan juta rupiah lantaran gas miliknya digelapkan oleh karyawannya sendiri.

Dikatakan Predi, kejadian tersebut terjadi pada (24/12) lalu yang mana terduga pelaku datang ketempatnya dan mengambil sejumlah tabung gas LPG dengan alasan untuk diisi ulang. Namun setelah ditunggu, terduga pelaku tidak kembali mengantarkan tabung tersebut.

Kejadian tersebut telah dilaporkan oleh Predi ke Mapolres Bengkulu dengan dugaan tindak pidana penggelapan guna ditindaklanjuti.

“Pagi itu tabung kita diambilnya dengan alasan ada isi ulang pada siang harinya dan pada saat sore hari akan diantarkan kembali. Namun sore harinya tabung itu tidak diantarkan kembali oleh terlapor,” kata Predi.

Ia juga menyebutkan bahwa yang diambil itu bukan hanya tabung miliknya saja namun beberapa tabung gas LPG milik pedagang lain juga ikut diambil oleh pelaku. Mengetahui hal tersebut pihaknya langsung mendatangi pangkalan dan mendapat informasi pelaku telah melarikan diri.

“Ketika dikonfirmasi ke pangkalan mereka mengatakan kalau orang ini sudah kabur,”sambungnya.

Lebih lanjut Predi mengungkapkan sedikitnya ada sebanyak 188 tabung gas LPG. Akibat kejadian tersebut pihaknya mengalami kerugian mencapai Rp 31 juta.

Terpisah, Kasi Polres Bengkulu AKP Sugiharto ketika dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut dan saat ini masih dilakukan penyelidikan.

“Benar untuk laporan sudah diterima dan masih kita lakukan penyelidikan lebih lanjut,” tutup AKP Sugiharto. (Cw1).







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*