Baru 55 Persen Siswa SD di Kota Bengkulu Divaksin

Drs Sehmi MPd

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sejauh ini jumlah siswa sekolah dasar (SD) di Kota Bengkulu yang sudah divaksin Covid-19 baru mencapai 55 persen. Ada beberapa factor penyebab sedikitnya siswa yang  sudah divaksin tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Drs Sehmi MPd, penyebab belum banyaknya siswa yang divaksin itu antara lain, saat pelaksanaan vaksin siswa dalam keadaan sakit, kemudian belum ada fasilitas untuk melakukan vaksinasi.

Selain itu, ada orang tua siswa yang belum mengetahui adanya pelaksanaan vaksin di sekolah, lalu orang tua yang memiliki anak yang umur diantara 6 dan 7 tahun, khawatir dampak terhadapa anaknya Ketika divaksin.

“Progres vaksin untuk siswa SD sampai 5 Mei 2022, mencapai 55 persen. Penyebab masih sedikitnya siswa SD yang divaksin pertama karena ada anak yang sakit, kedua di sekolahan tersebut belum memfasilitasi untuk melakukan vaksinasi. Lalu ada yang masih belum mengetahui. Tetapi rata rata penyebab utama belum divaksin, untuk anak umur 6 sampai 7 tahun, orang tuanya masih kawatir atau takut jika anaknya divaksin,” ujar Sehmi ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/5).(CW3/RANDI)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*