Bapenda Diharapkan Dongkrak PAD Seluma

Bupati pastikan Kantor Bapenda Seluma di lantai 3 gedung Bagian Umum.

TAIS, bengkuluekspress.com – Setelah adanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru yang dipecah dari Badan Pendapatan Keuangan Daerah (BPKD) dipecah menjadi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), diharapkan dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Seluma.

Bupati Seluma, Erwin Octavian SE menyampaikan bahwa, setelah Bapenda ini aktif dan mulai ngantor, diharapkan akan cepat melakukan kegiatan yang dapat menambah pendapatan daerah.

“Kita berharap dengan OPD baru ini dapat menambah pendapatan daerah,” kata Erwin saat mengecek kesiapan kantor Bapenda, kemarin.

Sebelumnya kata Erwin, pendapatan ini hanya bidang saja di BPKD. Sehingga, setelah dipecah menjadi OPD baru, diharapkan dapat fokus menambah pendapatan daerah.

“Jadi tidak ada alasan lagi. Semua pendapatan harus didorong, agar keuangan daerah bisa stabil,” ucapnya.

Sementara itu, selain mendorong pendapatan PAD. Erwin juga meminta agar perihal OPD baru, tidak harus dibangunkan kantor baru. Karena, banyak kantor yang tidak terurus dan perlu dilakukan perbaikan.

“Ke depan ini, kita manfaatkan yang ada. Tidak harus membangun kantor baru. Karena kebutuhan anggaran banyak,” jelasnya.

Ke depan kata dia, akan lebih fokus pada pembangunan infrastruktur jalan saja. Sedangkan untuk kantor baru, tentu akan dikesampingkan, karena sejumlah kantor hanya butuh perawatan saja. Termasuk kantor sekretariat Pemda Seluma, hanya membutuhkan perawatan saja. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*