Bank Bengkulu Resmikan KCP Bermani Ilir

FOTO DONI/BE – Peresmian Bank Bengkulu KCP Bermani Ilir di Desa Gunung Agung tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid, Sekda Bapak Hartono, Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank Bengkulu Bapak Roby Wijaya, Pemimpin Bank Bengkulu Cabang Kepahiang Hendry Hadinata

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Sebagai Bank milik pemerintah daerah dan kebanggaan masyarakat Propinsi Bengkulu, Bank Bengkulu memiliki komitmen dalam menjalankan visi dan misi Bank sesuai dengan arah kebijakan pembangunan daerah dan potensi perkembangan pasar yang ada saat ini.

Dalam upaya memaksimalkan peran serta keberadaan Bank Bengkulu sebagai lembaga keuangan/perbankan bagi pembangunan dalam era otonomi daerah, Bank Bengkulu berupaya menjangkau dan memberikan layanan jasa perbankan yang terbaik.

Dengan mengutamakan kenyamanan nasabah diwujudkan dengan penambahan jaringan unit kantor baru Bank Bengkulu Kantor Cabang Pembantu Bermani Ilir dengan akses lokasi yang mudah dijangkau oleh masyarakat di Kecamatan Bermani Ilir, Muara Kemumu Tebat Karai dan sekitarnya.

Lebih lanjut dengan dukungan dari Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Bengkulu, Bank Bengkulu meresmikan kantor cabang pembantu Bermani Ilir pada Jumat (31/12).

Dalam kegiatan Peresmian Bank Bengkulu KCP Bermani Ilir di Desa Gunung Agung tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid, Sekda Bapak Hartono, Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank Bengkulu Bapak Roby Wijaya, Pemimpin Bank Bengkulu Cabang Kepahiang Hendry Hadinata, Asisten I Ris Irianto, Camat Bermani Ilir, Camat Muara Kemumu, Kapolsek Bermani Ilir, Kapolesek Tebat Karai, Danramil Bermani Ilir, Kades Se – Kec.Bermani Ilir, Kades Se – Kec.Muara Kemumu serta tokoh masyarakat Desa Gunung Agung dan sekitarnya.

Dikatakan Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid, pihaknya menargetkan peningkatan Tipe dari C menjadi B sangat realistis akan tercapai tepat waktu. Pemkab Kepahiang, dalam hal ini sudah mengarahkan 50 desa ditiga kecamatan yakni Bermani Ilir, Muara Kemumu dan Tebat Karai agar melakukan transaksi di kantor Bank KCP Bermani Ilir.

“Kita terbitkan edarannya, kemudian selain desa kita juga mendorong sekolah sekolah untuk membuka tabungan di sini. Ditambah juga dengan para toke seperti pak Faisal Toha semua akan mendukung,” kata Hidayattullah Sjahid.

Selain membuka tabungan sambung Bupati, masyarakat dapat memanfaatkan produk
dan layanan Bank Bengkulu salah satunya program KUR untuk kegiatan usaha yang
produktif seperti pertanian, perkebunan, pertenakan dan UMKM.

Kemudian tak kalah pentingnya dengan hadirnya Bank Bengkulu KCP Bermani Ilir dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan perbankan seperti simpanan sehingga masyarakat akan lebih mudah untuk menyimpan dana dan tentunya lebih aman serta juga dapat berperan dalam melayani transaksi keuangan pemerintah desa.

“Dengan hadirnya Bank Bengkulu KCP Bermani Ilir dapat membantu pemerintahan desa lebih mudah dalam melakukan transaksi keuangan seperti Penarikan dana desa, pembayaran gaji perangkat desa, distribusi BLT, Bumdes, pengajuan pinjaman perangkat desa dan kegiatan keuangan desa lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan Divisi Corsec Bank Bengkulu Roby Wijaya menyampaikan, semoga dengan hadirnya KCP di Desa Gunung Agung dapat memberikan kontribusi serta menjadi salah satu implementasi peran Bank Bengkulu untuk membangun kemitraan dan kerja sama yang solid dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang.

Tidak hanya itu, Bank Bengkulu terus berupaya memperluas jaringan kantor pelayanan jasa perbankan, salah satunya melakukan penambahan unit kantor baru Bank Bengkulu Kantor Cabang Pembantu Bermani Ilir yang mana dilihat dari potensi berbagai sektor Kabupaten Kepahiang mempunyai sumber daya yang berlimpah.

Hal ini merupakan komitmen berkelanjutan yang terus dilakukan Bank Pembangunan Daerah Bengkulu dalam mendorong peningkatan aktivitas perekonomian daerah.

“Dalam mendukung visi dan misi pemerintah dalam pembangunan daerah khususnya
dalam hal ini Kabupaten Kepahiang. Alhamdulillah sekarang sudah hadir Bank
Bengkulu KCP Bermani Ilir, sekarang masih tipe C kita targetkan bisa naik level ke B,”
tutup Roby Wijaya. (Cw1/adv)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*