Banjir Sejak Malam, Warga Perumahan Korpri Panik

Iman/ BE – warga RT 11 perumahan Korpri yang mulai mengangkut barang-barangnya khawatir air semakin naik.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Warga Perumahan Korpri Kelurahan Bentiring mulai mengevakuasi barang-barang berharganya karena air semakin naik pada pagi menjelang siang, Kamis (30/06).

Beberapa warga mengungkapkan, pada malam harinya air belum terlalu menggenangi perumahan mereka meski hujan sudah 2 hari mengguyur Kota Bengkulu sejak Selasa malam (28/06).

Namun di beberapa titik di Korpri memang sudah terendam sejak malam dan sudah mendirikan tenda darurat.

Hingga berita ini diturunkan belum nampak adanya petugas dari BPBD yang turun memberi pertolongan, baru ada petugas dari Dinas Perhubungan yang mengatur lalu lintas.

Salah satu warga RT 11 perumahan Korpri Lisa mengatakan jika sejak malam ia dan keluarganya tak nyenyak tidur karena khawatir banjir menggenangi rumahnya. Ia pun berencana akan pindah sementara waktu hingga banjir mulai surut untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

“Mulai mau siang air makin naik, walaupun hujan tak deras lagi airnya meluap dan mulai masuk rumah kami. Biasanya kalau sudah begini bakal naik terus airnya. Kami mau mengungsi dulu rencananya di rumah keluarga,” jelas Lisa.

Dari pantauan di lokasi warga mulai keluar rumah dan sibuk mengemasi barang-barang berharganya. Titik banjir yang sudah menggenangi perumahan Korpri sudah dari simpang korpri, perumahan korpri raya hingga Korpri ujung. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*