Bangunan Uji KIR Direvitalisasi Gunakan Dana Pusat

Ist/ Walikota Bengkulu bersama rombongan saat mengajukan beberapa usulkan di Kemenhub beberapa waktu lalu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu akan merevitalisasikan bangunan gedung balai pengujian kendaraan bermotor yang ada di Kelurahan Surabaya saat ini. Hal itu dilakukan mengingat kondisi balai uji KIR saat ini sudah hampir seperti tak layak digunakan karena belum pernah sempat tersentuh pembangunan.

Merealisasikan hal tersebut beberapa waktu lalu Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Kadishub Hendri Kurniawan mengajukan usulan ke Kementerian Perhubungan di Jakarta. Pemkot meminta agar revitalisasi gedung balai uji KIR dibangun menggunakan dana pusat.

“Jadi bangunan itu kan belum mengacu kepada standarisasi Kementerian Perhubungan maka dalam kesempatan kedatangan kemarin salah satu poinnya yakni, bila memungkinkan kementerian mengalokasikan dana untuk revitalisasi gedung tersebut sehingga layak secara standarisasi daripada Kementerian,” jelas Handri, Rabu (07/06).

Standarisasi gedung balai uji KIR dari Kemehub yang dimaksud yakni dari segi proses layout, bentuk bangunan, tempat parkir dan lain-lain. Pemkot berharap usulan tersebut bisa terealisasi karena pemkot sendri tak bisa melakukan revitalisasi menggunakan anggaran daerah mengingat gedung balai KIR saat ini bukan aset dari pemkot. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*